Tampil Beda Dengan Boot

0

aPesatnya perkembangan fesyen membawa sepatu boot yang awalnya hanya dipakai kaum adam, menjadi digemari oleh wanita dengan model-model yang telah disesuaikan.

Perkembangan dunia fesyen yang semakin menggila melahirkan inovasi produk-produknya menjadi trendsetter fesyen dunia. Tidak hanya mode pakaian dan aksesorisnya yang digandrungi pecinta fesyen, mode sepatu yang fungsinya sebagai pelindung dan alas kaki juga menarik mereka untuk mengoleksinya. Tren memakai Sepatu Boot saat ini digandrungi oleh masyarakat kita, dari berbagai kalangan usia. Selain model dan desainnya yang menarik, sepatu boot juga mempunyai fungsi dan manfaat yang dapat mendukung aktivitas mereka. Model sepatu boot sebenarnya sudah ada sejak dulu, dan mengalami perkembangan hingga era saat ini.

Sepatu jenis ini ternyata sudah berumur ratusan tahun, awalnya sepatu boot diciptakan dari sebuah kebutuhan yang mendesak. Menurut sejarah, sepatu boot pertama kali dibuat pada tahun 1200.Yang menciptakan sepatu tinggi ini adalah bangsa Mongolia. Geografis Mongolia yang dekat dengan kutub utara, menjadikan suhu udara di sana membeku. Agar kaki terlindungi dari udara dingin, maka orang Mongol membuat sepatu yang terbuat dari bulu Yak, sejenis sapi dari Mongolia. Bulu binatang ini dipilih karena memberikan efek hangat, dengan mengenakan sepatu yang menyelimuti seluruh kakinya, mereka bisa berjalan mengarungi salju.

Dahulu sepatu boot juga banyak digunakan oleh para pekerja kasar seperti kuli bangunan, pekerja tambang, dan sebagainya. Boot berfungsi sebagai pelindung dari benda-benda berat dan benda yang mengancam keselamatan kaki di sekitar tempat kerja mereka. Bentuk sepatu ini menutupi seluruh bagian kaki hingga di bawah lutut. Sebetulnya kurang nyaman memakai sepatu ini, karena bagian yang tertutup jadi lembab karena berkeringat dan panas, akibat tidak adanya pertukaran udara. Namun, demi alasan perlindungan dan kondisi cuaca, sepatu ini harus selalu dipakai untuk melindungi keselamatan kaki saat si pemakainya sedang berkativitas.

Sepatu boot tidak luput dari pandangan para desainer dan penggila fesyen, mereka melihat boot sebagai sepatu yang memiliki nilai seni kontemporer. Alas kaki yang satu ini bisa menambah kesan kuat dan berbeda bagi mereka yang mengenakannya. Sepatu boot memiliki kesan beda karena memang menyimpan keunikan sendiri, saat dipadukan dengan busana dan aksesoris yang dikenakan. Boot menjadi inspirasi para desainer dunia dalam mendesain sepatu modis yang maskulin. Pesatnya perkembangan fesyen membawa sepatu boot yang awalnya hanya dipakai kaum adam, menjadi digemari oleh wanita dengan model-model yang telah disesuaikan.

Dalam dunia fesyen, sepatu boot bukanlah merupakan sepatu boot yang asli, melainkan sepatu yang telah dimodifikasi sedemikian rupa agar tampil menarik bagi siapa saja yang melihatnya. Bahan yang digunakan untuk membuatnya dipilih yang lebih nyaman di dalam dan aman di luar. Diperhitungkan pula keluar masuknya udara agar efek kenyamanan itu didapat oleh pemakainya, tidak membuat panas dan berkeringat, serta nyaman. Tinggi boot sendiri disesuaikan dengan bentuk kaki dan tinggi kaki pemakainya, ada yang sebatas di atas mata kaki, hingga ada pula yang masih sama dengan sepatu boot duhulu yang hampir setinggi lutut pemakainya.

Pemilihan sepatu boot harus sesuai dengan kebutuhan pemakainya, karena sepatu jenis ini beraneka ragam jenis dan modelnya. Walaupun sepatu boot dibuat dari material yang kuat, bukan berarti bebas perawatan. Agar sepatu boot tidak mudah rusak, sebaiknya perlu dirawat dan disimpan secara khusus agar awet tidak mudah kusam. Banyak selebriti dunia dan lokal yang suka menggunakan sepatu boot, dan menjadi trendsetter bagi para penggemarnya untuk menggunakan sepatu ini. Mereka menggunakan boot sebagai penunjang penampilan dan gaya berbusananya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan sepatu boot, Anda bisa mencobanya.