RUANG TIDUR UNTUK ANAK

0

c1Ruang tidur untuk anak terdiri atas bed frame dan kasur, yang nyaman untuk si kecil beristirahat. Bentuk bed frame dapat dikreasikan sesuai dengan keinginan anak, sedangkan pemilihan warna dan motif bed cover mengambil tema warna yang cerah. Lantai yang nyaman bagi area bermain ini yaitu berupa parket, karena material dari kayu dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar.Kayu lebih hangat ketika cuaca di luar dingin, dan akan terasa lebih sejuk ketika lingkungan sekitarnya panas. Jikalau menggunakan lantai keramik, maka lengkapilah dengan karpet untuk mengurangi dinginnya keramik.

Di tengah area bermain, dibuat sebuah bidang permainan utama, didang ini menjadi pusat aktifitas ketika mereka bermain. Area belajar menjadi ideal jika terdiri atas beberapa jenis furniture, sedangkan area eksplorasi hobi bisa terdapat pada sisi ruang di mana saja, tergantung pada hobi si anak. Pemilihan furniture tentunya mempunyai persyaratan aman, nyaman, mengedukasi serta menghibur bagi anak-anak, terutama untuk furniture yang tinggi, seperti rak-rak, panjatan, ayunan atau permainan bergantung.

Pengolahan dinding dan langit-langit disesuaikan dengan tema ruang yang diinginkan oleh anak. Layout interior ruang tidur anak tidak lepas dari perhitungan posisi pintu dan jendela untuk sirkulasi udara. Ruang tidur anak yang sehat mendapatkan pencahayaan secara alami, masuknya cahaya matahari dari luar melalui jendela. Untuk pencahayaan malam hari, dapat dikondisikan redup pada area tidur serta terang pada area bermain dan area belajar. Pada area tidur, Anda dapat meletakkan lampu hias atau table lamp di side table, sedangkan untuk area belajar dapat menggunakan lampu hias atau lampu tidur.