Nami Island

0

(Menikmati Lokasi Syuting Sinetron Winter Sonata)

a1Inilah sebuah objek wisata yang menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak orang Indonesia berkunjung ke Korea Selatan. Agung Basuki (pemilik TravelHemat.com dan TourLeaderGuide.com) menceritakannya untuk Anda.

Pulau kecil dengan luas area hanya 460.000 meter2 yang sepintas berbentuk mirip mangkok, dikenal juga dengan nama Naminara Republic atau Namiseom, terletak di utara kota Seoul dan berjarak sekitar 90 menit dari kota Seoul. Tempat ini memiliki sistem yang unik di mana seolah-olah merupakan sebuah ‘Negara Independen’ yang berada di tengah-tengah negeri Korea Selatan. Nami Island menjadi populer di kalangan wisatawan Asia lantaran tempat ini pernah dipakai sebagai lokasi syuting serial drama Korea legendaris Winter Sonata.

Saat ini pun, beberapa serial drama Korea lainnya juga sempat menggunakan Nami Island sebagai tempat pengambilan gambarnya. Namun terus terang, berkat Winter Sonatalah, reputasi Nami Island sebagai tempat paling romantis di Korea Selatan jadi tercipta. Pulau yang areanya tidak seberapa luas dan sebagian besar wilayahnya terdiri atas lahan datar ini sangat mudah dieksplorasi dengan berjalan kaki.

Meski demikian, pengelola ‘negara’ ini juga menyediakan berbagai fasilitas transportasi seperti persewaan sepeda, electric tri-way, electric tour car dan menumpang Nami Train untuk memudahkan para pengunjung berkeliling ke seluruh penjuru pulau. Di berbagai lokasi yang pernah dijadikan tempat syuting serial Winter Sonata, oleh pengelola tempat ini diberi tanda khusus, lengkap dengan foto dan keterangan setting pengambilan gambar dari serial tersebut, sehingga pengunjung yang berada di tempat itu seperti terlibat langsung dalam proses pengambilan gambar Winter Sonata.a2

Beberapa lokasi yang ada di sudut pulau, sengaja didirikan patung dan monumen yang mengabadikan romantisme situasi seperti dalam cerita Winter Sonata.Deretan pepohonan nan menjulang tinggi yang disusun rapi di berbagai area pulau juga semakin memperkokoh kesan romantis yang sengaja diciptakan. Terdapat pula galeri pameran foto yang mempertontonkan bagaimana proses pembuatan serial Winter Sonata dilakukan.

Tak cuma itu, Nami Island juga dilengkapi dengan belasan restoran dan cafe agar para pengunjung bisa kerasan berlama-lama di tempat ini. Terdapat pula galeri pembuatan dan pameran keramik, galeri pembuatan gelas hias, arena permainan anak-anak, dan lain-lain. Tak lupa, tersedia juga fasilitas penginapan berupa hotel bintang 3 dan private bungalow tradisional a la Korea yang terletak tepat di tepi sungai.