Masker Alami Untuk Peremajaan Kulit

0

maskerKecantikan adalah hal yang pastinya diburu dan dicari-cari oleh semua wanita. Salah satu ciri wajah cantik adalah kulit wajah selalu sehat dan tidak terlihat gejala penuaan.
Salah satu cara peremajaan kulit yang cukup ampuh dilakukan adalah dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah berkhasiat untuk menjadikan kulit wajah akan lebih kencang, lebih lembab, dan terhindar dari gejala penuaan lain yang bisa mengganggu kecantikan wajah. Berikut ini beberapa masker alami yang dikutip dari anneahira.com:

Masker Pepaya

Cara membuat masker pepaya sangatlah mudah. Anda tinggal siapkan buah pepaya secukupnya, kupas dan buang bijinya dan cuci sampai bersih. Lembutkan buah pepaya, tambahkan sedikit madu murni.
Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu usapkan masker pepaya merata ke seluruh wajah. Diamkan hingga 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Masker Alpukat
Lembutkan buah alpukat dan tambahkan sedikit madu atau minyak zaitun pada alpukat yang sudah halus. Kemudian bersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan masker alpukat ke seluruh wajah dan diamkan kira-kira 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Masker Almond
Salah satu buah yang juga bisa digunakan sebagai masker adalah buah almond yang memiliki khasiat untuk peremajaan kulit wajah. Siapkan biji almond secukupnya, haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender hingga benar-benar halus.     Campurkan almond dengan susu atau air mawar, lalu oleskan merata pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan hingga kira-kira 30 menit atau sampai masker mengering, lalu bilaslah sampai bersih dengan air hangat.
Masker-masker tersebut sangat aman digunakan. Akan lebih baik bila dipakai sejak usia muda, sehingga kulit sudah terawat kesehatannya sejak dini dan saat tua pun kulit tetap terjaga kecantikannya.