Makan lebih Menyenangkan dengan High Chair

0

hight chairTidak jarang kita melihat balita dan anak-anak makan sambil jalan-jalan. Hal semacam itu menyenangkan bagi anak-anak, namun akibatnya adalah anak jadi tidak belajar proses makan dengan benar. Untuk menghilangkan kebiasaan tersebut bisa dilakukan dengan cara memakai high chair. Untuk menambah kenyamanan, jangan lupa menggunakan peralatan makan yang menarik seperti gambar kartun kesayangannya. Sehingga anak bisa makan dengan benar di meja makan.
High chair adalah kursi makan dengan kaki panjang yang didesain khusus untuk bayi yang sudah mulai bisa duduk.
Keuntungan menggunakan high chair adalah untuk melatih balita makan sendiri di kursi sedini mungkin. Hal ini merupakan langkah awal menanamkan nilai-nilai etika ketika makan kepada anak. Pemakaian high chair merupakan sebuah kebutuhan, karena tidak memungkinkan jika sang buah hari harus makan di meja makan karena posisi meja makan tidak sesuai baginya. Dengan menggunakan high chair balita bisa duduk dengan dada sejajar meja makan, sehingga lebih nyaman.
Sebuah terobosan baru dikeluarkan oleh Pliko yang mengeluarkan produk high chair multi fungsi. Dimana tidak saja berfungsi sebagai meja makan, melainkan bisa digunakan sebagai meja belajar dan kursi ayun. Sehingga anda tidak perlu susah-susah untuk membelikan kursi ayun ataupun meja belajar bagi buah hati anda.
Tips Memilih High Chair
Begitu banyak pilihan high chair yang ada, maka kita perlu cermat memilihnya. berikut ini beberapa tips memilih high chair.
Pertama, kedudukan kursi harus benar-benar stabil. Kedua, Sabuk pengaman harus terpasang dengan pas dan nyaman di tubuh anak. Ketiga, pilihlah kursi makan yang multi fungsi dan bisa untuk pemakaian jangka panjang. Keempat, Kursi yang bisa diatur ketinggiannya dapat digunakan lebih lama.

Tips Menggunakan High Chair
Pertama, Letakkan kursi di atas permukaan lantai yang rata. Kedua, Pasang dan kunci kursi sebelum menaruh anak. Ketiga, Jangan biarkan anak mendekati kursi, apalagi memanjat untuk duduk tanpa didampingi. Keempat, Segera simpan di tempat yang aman usai digunakan. Kelima, Jauhkan dari sumber api, tali korden, meja, atau dinding. Keenam, Secara berkala, periksa kondisi kursi. Segera ganti komponen yang rusak atau hilang.