Destinasi Hobi Dalam Profesi

0

a‘Anda jangan terlalu lama jadi anak buah saya, harus berpikir bahwa cepat atau lambat Anda harus menjadi partner saya’

Bagi Anda yang suka travelling, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama East Java Traveller atau eastjavatraveller.com. East Java Traveller (EJT) merupakan suatu situs atau portal pariwisata, yang menyajikan informasi seputar kekayaan dan keindahan alam, seni budaya, akomodasi, produk kerajinan, kuliner, gaya hidup, tokoh, serta destinasi wisata di Jawa Timur. Mungkin Anda penasaran, siapa dibalik eastjavatraveller.com yang menjadi etalase wisata Jawa Timur. Dialah Hendro Dwijo Laksono, Owner, Creative Director, serta Pimpinan Redaksi eastjavatraveller.com, yang menjadi backbone utama Mitra Sejati Media (MS Media), perusahaan yang menaungi EJT sebagai salah satu industri kreatif yang bergerak dalam bidang Media Komunikasi.

Kecintaannya terhadap dunia pariwisata dan travelling, adalah salah satu hobinya sejak kecil. Hendro kecil sering diajak ayahnya untuk mengunjungi objek-objek wisata, dan mengabadikannya dengan kamera. Setelah lulus dari bangku SMA, pria kelahiran Bojonegoro ini melanjutkan pendidikannya di Stikosa, mengambil jurusan Jurnalistik. Kepiawaiannya sebagai seorang jurnalis, Dia tunjukkan dengan bekerja di berbagai Media, dan menghasilkan karya-karya yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya yaitu Majalah East Java Traveller, yang awalnya merupakan proyek kerjasama dengan Dinas Pariwisata Jawa Timur, dan merupakan cikal bakal eastjavatraveller.com yang saat ini dikunjungi kurang lebih 150.000 pengunjung setiap bulannya.

Karirnya diawali dengan menjadi seorang kartunis disalah satu media, ketika masih dibangku kuliah. Menjadi kutu loncat diberbagai media, sampai ahirnya Hendro di PHK disalah satu perusahaan dimana Dia bekerja, dan ahirnya membuka usaha sendiri yang dibangun dan berkembang sampai saat ini. Masa-masa sulit dialaminya pasca Dia di PHK, dukungan keluarga, teman-teman, serta istrinya yang waktu itu memberikan dukungan terbesar, ahirnya membuat Hendro bangkit dan keluar dari masa sulit itu. Menurut dosen dan penyuka sejarah serta arkeologi ini, kunci sukses bagi seorang pebisnis adalah dengan tidak menutup diri, membuka diri untuk semua hal, apapun itu. Dia juga memiliki motto hidup bahwa, Tuhan suka dengan orang-orang yang berpikir.

Mereka yang hidup akan mencari jalan keluarnya sendiri, belajar tidak ada matinya, kalau kita berhenti belajar, sama halnya menggali makam sendiri. ‘Anda jangan terlalu lama jadi anak buah saya, harus berpikir bahwa cepat atau lambat Anda harus menjadi partner saya’ itulah yang selalu di tegaskannya. Berada di dunianya yang sekarang, bagi Hendro merupakan cara Tuhan menunjukkan jalan Dia. Hendro berharap, bisnis yang Dia kembangkan ini bisa menyenangkan sebanyak mungkin orang. Kedepan Dia juga berharap, dengan adanya Community East Java Traveller, pengunjung bisa berkontribusi, termasuk melibatkan Public Relations, Owner, serta Stake holder dunia pariwisata Jawa Timur, untuk bergabung dalam komunitas ini.