Berlibur Di Kota Batu

0

a1Untuk episode Leisure dalam negeri kali ini, kami akan mengajak Anda berlibur di Kota Batu, bersama seluruh keluarga besar Tabloid Iklan Pos. Kota ini terletak 15 Km disebelah barat Kota Malang, Batu berada di ketinggian 680-1200 meter di atas permukaan laut, dengan suhu rata-rata 15-19 derajat celcius. Selain dikenal dengan Kota Agrowisata dan panorama alamnya yang indah, kota ini juga menawarkan tempat-tempat rekreasi dan objek wisata modern dengan konsep pendidikan dan sarana bermain yang modern, seperti Jatim Park dan Batu Night Spectakular (BNS).

Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Jawa Timur Park atau yang lebih dikenal dengan Jatim Park, letaknya yang berada di lereng gunung Panderman dan berada diantara gunung Kawi dan Arjuno, membuat kawasan Jatim Park memiliki hawa yang sejuk sepanjang hari. Jatim Park merupakan objek wisata dan tempat rekreasi yang memadukan konsep pendidikan dan wisata, dengan menggabungkan hiburan, ilmu pengetahuan dan teknologi. Di areal seluas kurang lebih 12 hektar ini dibagi menjadi beberapa area, seperti area pendidikan, hiburan, wisata belanja, fauna dan lain sebagainya.

Ketika memasuki areal Taman Sejarah, disini kami menyaksikan koleksi replika arca, miniatur-miniatur bangunan bersejarah dan diorama terbuka. Diorama tersebut menyajikan aktivitas manusia secara kolosal, mulai zaman prasejarah hingga era kolonial Belanda. Setelah itu perjalanan kami lanjutkan ke Taman Belajar, disini kami langsung menyaksikan dan mencoba berbagai hasil karya teknologi inovasi pengetahuan dan permainan, yang bisa meningkatkan apresiasi terhadap ilmu pengetahuan, merangsang rasa ingin tahu, menumbuhkan kreativitas dan gairah belajar.

a2Setelah menikmati teknologi inovasi pengetahuan, kami mencoba sarana rekreasi dan wahana-wahana permainan yang membuat kami menghela nafas dan memacu adrenalin. Mulai dari berperahu, uji nyali di rumah hantu, mencoba ketangkasan di sirkuit go kart, zona petualangan, spinning coaster dan jet coaster, menikmati bioskop tiga dimensi dan lain sebagainya, membuat kami bisa melepas penat di ahir pekan. Sarana dan prasarana yang disediakan Jatim Park juga cukup lengkap, mulai dari tempat parkir yang representatif dan penginapan, juga tersedia disini.

Ketika malam tiba perjalanan kami lanjutkan menuju Batu Night Spectakular (BNS). BNS juga merupakan salah satu tempat permainan dan rekreasi keluarga yang ada di kota Batu dan beroperasi mulai sore hari sampai tengah malam. Ada puluhan wahana yang bisa kami nikmati, seperti slalom test, sepeda udara tertinggi, lampion garden, drag race, mouse coaster, cinema empat dimensi dan lain sebagainya. Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari bermacam-macam permainan, yang sangat menarik untuk dinikmati.

Yang paling menarik adalah sajian dancing fountain (air mancur menari). Tarian air mancur yang diiringi permainan lampu warna-warni, memaksa mata kami untuk tidak berkedip melihat liukan air yang spektakuler, diiringi lagu instrumental. Air mancur itu terlihat cukup lihai menari mengikuti lantunan lagu, mulai lagu pop, rock hingga dangdut koplo. Selain berbagai wahana menarik, keunikan BNS juga didukung letaknya yang sangat strategis di daratan tinggi, disini kami bisa menikmati suasana malam dan gemerlap lampu di kawasan Malang Raya.

SHARE
Previous articleC-NETIC 1/8 OFF ROAD CHELLENGE
Next article