Bayi Nyaman, Orang Tua Tenang

0

Satu benda penting yang tidak boleh dilupakan dalam daftar belanja ketika mempersiapkan kebutuhan sang buah hati bagi mereka yang akan memiliki momongan  adalah car seats (kursi khusus bayi  dan anak kecil ketika berkendara  di dalam mobil).
Memang sekilas keberadaan car seats di Indonesia tidak begitu populer dan tidak banyak yang memakainya dibanding dengan negara2 maju. Di luar negeri, penggunaan car seat bukan saja karena kewajiban melainkan karena kesadaran akan manfaat memakai car seat untuk sang buah hati tercinta.
Car seat tidak saja untuk keamanan bayi ketika berkendara, melainkan juga demi kenyamanannya. Dengan demikian, maka pemilihan car seat yang tepat menjadikuncinya. Pasalnya jika pemilihan car seat tidak tepat, tidak saja membuat sang buah hati anda tidak nyaman, tetapi keamanannya pun tidak maximal. Untuk itu diperlukan pemahaman yang cukup mengenai tipe2 atau kategori carseat itu yg dibutuhkan.
Di markets kita sekarang ini terdapat tiga kelompok car seat bayi yang semuanya disesuaikan dengan umur, berat dan besarnya tubuh bayi tersebut. Ketiga kelompok car seat tersebut adalah:
Pertama, Group Zero, car seat ini digunakan untuk bayi yang baru lahir sampai usia 9 bulan dengan berat bayi mulai 0 berat sampai 15 kg. Pada Group Zero ini, terdapat banyak pilihan motif dan corak yang bisa disesuaikan dengan selera anda. Car seat Nania yang masuk dalam kelompok Group Zero ini adalah Nania Ride dan Nania Beone Lux.
Kedua, Group One, Two, Three digunakan untuk balita mulai usia 9 bulan sampai 3.5 tahun dengan berat balita mulai 9 – 25 kg.
Ketiga, Booster Seat, digunakan untuk balita berusia 3 tahun keatas.
Car seat group One, Two, Three ini biasanya digunakan untuk balita yang sudah mulai bisa duduk. Pilihan dalam group ini lebih banyak seperti Nania Rider Bib Blue Sp, Nania Driver SP dan Nania Maxim SP. Bagi anda yang memiliki bayi berpostur besar, car seat yang sesuai adalah Nania Rider Bib Blue karena type Car seat ini bisa di pakai untuk bayi sampai usianya 4 / 5 tahun dengan berat sampai 28 kg, karena memang didesign untuk bayi yang lebih besar dan berat.
Apabila balita anda sudah cukup umur dan
bisa duduk sendiri atau sudah tidak nyaman lagi untuk duduk di dalam car seat, maka bisa beralih memakai memakai booster seat; yang mana bayi bisa didudukkan di atas booster dan pengamannya bisa langsung menggunakan safety belt mobil. Anda bisa memilih Nania Dream untuk type booster seat yg dapat
diandalkan. Booster Seat ini diperuntukkan bagi balita yang sudah bisa duduk dengan tegak dan memiliki ketinggian yang cukup, sehingga tidak membahayakan ketika memakai safety belt mobil (menghindari agar balita tidak tercekik oleh safety beltnya mobil). Namun jika ketinggian bayinya masih kurang, maka jangan memakaikan booster seat, melainkan tetaplah memakai car seat.

Car_SeatGRACO Travel System;
Car Seat dan Kereta Dorong jadi Satu

Selain car seat, kereta dorong juga merupakan satu kebutuhan yang cukup penting. Selain itu, kedua benda tersebut sudah menjadi gaya hidup dan memiliki prestige tersendiri bagi yang memilikinya.
Ketika berbelanja di mall atau sekedar jalan-jalan, orang tua tidak perlu repot untuk menggendong sang buah hati, begitu pula ketika berada di dalam mobil, sang buah hati akan terasa nyaman dan aman saat berkendara. Namun demikian, jika harus membeli kedua benda tersebut secara terpisah maka uang yang dikeluarkanpun tidak sedikit, dan tidak bisa match atau bagus penampilannya.
Sekarang ada solusinya, GRACO sebuah produsen car seat dan kereta dorong asal Amerika mengeluarkan produk yang bernama Graco Travel System. Produk ini terdiri dari kereta dorong dan baby car seat grup zero tetapi dalam satu paket, bisa dipakai secara terpisah ataupun bersama-sama mengikuti trends saat ini. Ketika berada di dalam mobil, car seat yang terpasang di kereta dorong bisa diambil untuk diletakkan di dalam mobil, dan ketika keluar mobil car seat tersebut dipasang lagi di atas kereta dorong. Sehingga costumer tidak perlu susah-susah membeli secara terpisah antara kereta dorong dengan car seat dan tidak perlu repot membawanya.