Bahaya Tungau Bagi Kesehatan

0

09-3Beberapa penelitian membuktikan debu tersebar dimana saja, termasuk di Ranjang, Sofa, dan karpet. Kurang lebih 1/3 keseharian kita dihabiskan di ranjang, saat tidur atau sekedar beristirahat. Ranjang sendiri sebenarnya mengandung 10.000 hingga 10.000.000 ekor tungau, yang dapat memicu berbagai penyakit. Tungau merupakan hewan berbahaya yang memiliki ukuran sangat kecil, biasanya sering bersarang di Sofa, Bantal, Ranjang, dan Karpet.

Bila Anda membersihkan ranjang dan melihat kearah cahaya matahari yang masuk ke kamar, hewan ini akan tampak sebagai partikel-partikel kecil yang beterbangan di udara. Makanan tungau adalah kulit mati manusia yang terlepas di tempat tidur, dalam sehari. Mereka mengeluarkan kotoran 10-20 kali, bayangkan jika kotoran itu kita hirup. Tungau bisa menyebabkan Alergi, Sinusitis, Sesak Nafas, Gatal, Bersin, Asma, serta Demam.

Sebenarnya tungau yang ada di Sofa, Bantal, Ranjang, dan Karpet, bisa dibersihkan dengan melakukan pembersihan dan perawatan berkala pada perabot tersebut. Gunakan penyedia jasa pembersihan dan perawatan Sofa serta Karpet, untuk hasil yang maksimal. Mereka biasanya menggunakan mesin penyedot khusus yang mikroskopis, sehingga ampuh menyedot debu dan tungau, bahkan membunuhnya.

(Artikel ini dipersembahkan oleh Klean-Rite)