Apa Kata Mereka Tentang Valentine?

0

Apakatamereka1Yustin Natalia K. (Manager Jet.Z Dental Aesthetic Clinic)

Hari Valentine dalam pandangan Yustin Natalia Kadarusman adalah dimana seseorang akan menunjukkan kasih sayang dan perhatian yang lebih dari biasanya kepada orang yang spesial atau yang disayangi. Namun demikian, perhatian dan kasih sayang tidak mesti ditunjukkan di hari Valentine saja, melainkan kita tunjukkan di hari-hari biasa.
“Untuk merayakan Valentine biasanya saya merayakannya dalam bentuk dinner yang romantis dengan pasangan seperti tahun kemarin. Kebetulan tahun ini karena jomblo, jadi merayakan valentine ya dengan keluarga. Biasanya aku sering ngasih kado valentine buat papa”, imbuh dara cantik yang hobi traveling.
Ketika ditanya tentang pengalaman perayaan Valentine yang paling berkesan, sambil tersenyum Yustin mengatakan, “Selama ini belum ada Valentine yang berkesan, mudah-mudahan nantinya akan ada”.


Apakatamereka2Hendra Linanda (Asst. Marketing Communication | Manager Ciputra | Golf , Club, & Hotel Surabaya)

“Hari Valentine buat saya nothing special sih, sebab untuk membuktikan kasih sayang ke pasangan, keluarga, teman-teman dan sebagainya kan nggak harus pas Valentine.  Buat saya sendiri everyday is Valentine”, ucap Hendra Linanda.
Pria yang kerap disapa Hendra ini menuturkan, karena jomblo jadi merayakannya sama keluarga atau teman. Biasanya aku tempat merayakan Valentine tiap tahun berbeda. Pernah juga dari komunitas anak muda di gereja saya bagi-bagi 1000 bunga mawar dan coklat di beberapa lokasi menjelang Valentine baik di mall atau tempat nongkrong.
Nah, untuk kado Valentine tergantung ke pribadi masing-masing, meski umumnya adalah cokelat serta rangkaian bunga mawar merah dan mawar pink. “Kalau saya sih betulnya ga harus berupa materi, namun bisa dengan perhatian, melayani orang yang kita sayangi secara spesial di hari tersebut, dan sebagainya. Tapi yah balik ke statement awal saya…everyday is Valentine” ungkap hendra mengakhiri pembicaraan.


Apakatamereka3Rere Guritno (Sales and Marketing Manager | Singgasana Hotel Surabaya)

“Hari valentine merupakan hari simbol kasih sayang. Walaupun tiap hari bisa diwujudkan. Ibaratnya valentine’s day seperti reminder note” Tutur Rere Guritno.
Wanita yang hobi baca buku dan traveling ini menceritakan moment Valentine mengesankan yang pernah ia alami pada saat masih berpacaran, dimana sang pacar ( baca= suami) bekerja diluar pulau, sehingga sedih karena tak bisa bertemu di hari Valentine. Tak disangka pagi hari dihari Valentine ternyata sudah ada coklat dan kartu Valentine di rumahnya. Begitu ia sampai kantor sudah ada bunga dimeja, dan malam harinya, dia datang ke hotel tempat ia kerja kemudian dinner dan besoknya ia balik ke tempat kerjanya. “Jadi momen itu sekarang jadi becandaan kita kalo pas Valentine. Karena ndak ada bunga lagi. katanya kan yang penting bunga deposito”, sambil tertawa Rere menutup pembicaraan.