Anak Senang, Kantong Orang Tua Aman

0

Anak kecil mana yang tidak suka mainan, namun untuk membelikan anak-anak mainan branded yang diinginkan mereka, pastinya kita akan sedikit berfikir berapa uang yang harus dikeluarkan dan belum lagi sifat anak kecil yang mudah bosan.
Alternatif yang bisa dilakukan para orang tua adalah dengan menyewa mainan. Di Surabaya telah hadir tempat yang menyewakan mainan branded salah satunya adalah di Toys 4 rent yang ada di Pakuwon Trade Center lantai LG.
Menurut Sherly, owner Toys 4 Rent bahwa pihaknya menyewakan aneka macam mainan yang bisa dibawa pulang ke rumah untuk anak mulai usia 6 bulan sampai 12 tahun dan mainan yang ada selalu update terus. Tentunya hal ini akan meringankan orang tua karena mereka tak perlu banyak mengeluarkan uang untuk membeli mainan branded serta tak perlu memikirkan tempat penyimpanan mainan jika anaknya sudah besar.
Permainannya pun ada dua jenis, pertama mainan yang bersifat edukatif seperti activity table (meja yang digunakan untuk latihan berdiri bagi balita), mainan untuk anak belajar berjalan, meja pertukangan dan banyak lagi yang lainnya. Kedua mainan yang memang untuk fun seperti mobil-mobilan, rumah barbie (beserta isi), meja rias (beserta peralatan rias), mainan golf, ayunan dan lain-lain. Jumlah mainan yang ada mencapai 100 jenis mainan, sehingga jika sudah bosan dengan mainan yang satu bisa menyewa mainan yang lain.Toys
Sherly menambahkan, untuk proses penyewaannya cukup mudah, yaitu hanya fotokopi KTP asli yang masih berlaku, menyerahkan uang jaminan senilai 100-200 ribu dan membayar uang sewa. Uang sewanya bervariasi mulai dari harga Rp 8000 sampai 599 ribu. Misal harga sewa Tool bench Rp 49.500/minggu, step two mobil Rp 65.000/minggu, rumah barbie Rp 60.000/minggu dan masih banyak lainnya. Untuk sistem sewanya dihitung perminggu bukan harian dan tidak ada denda tapi jika telat maka mainan yang disewa tersebut dianggap disewa lagi selama satu minggu.