All About Valentine Day

0

bunga-valentineTerlepas dari kontroversi antara mereka yang merayakan hari Valentine maupun yang menolak merayakannya. Hari Valentine atau yang kerap dikenal dengan hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari dirayakan secara turun temurun dari generasi ke generasi sebagai simbol hari kasih sayang, yang mana di hari tersebut seseorang akan menunjukkan perhatian dan rasa kasih sayangnya kepada orang yang disayangi. Meskipun untuk menunjukkan perhatian dan kasih sayang tidak mesti di hari Valentine.
Berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan dan mengungkapkan kasih sayang seseorang kepada orang yang dikasihi dan disayangi, mulai dari sekadar memberi bunga serta bingkisan, berwisata ke suatu daerah yang dianggap romantis sampai mengajak pasangan untuk candle light dinner yang kemudian diakhiri dengan memberikan hadiah spesial.

beruangHadiah dan Bunga
Pada dasarnya hadiah valentine sebenarnya kembali kepada selera individu masing-masing. Namun demikian, kado valentine yang paling digemari dari masa ke masa adalah cokelat, bunga, boneka dan perhiasan.
Menurut Linanda, pemilik toko Bunga Ratu di Kayun Surabaya bahwa bunga yang paling dicari dan diburu pada saat hari valentine adalah bunga mawar, khususnya mawar merah sedangkan mawar putih biasanya diberikan pada saat hari ibu.
Linanda menambahkan, terdapat tiga macam jenis bunga mawar, yaitu mawar lokal, mawar lokal super (mawar yang memiliki koalitas lebih bagus dan ukurannya lebih besar dibandingkan mawar lokal biasa) dan mawar impor (jenis mawar yang berasal dari Belanda dan Equador yang memiliki keunggulan lebih awet dan lebih besar). Biasanya penjualan bunga ramai pada tanggal 13 dan 14 Februari.
Beberapa warna bunga mawar yang ada antara lain adalah Mawar Putih, Mawar Merah, Mawar Merah Muda, Mawar Kuning, Mawar Jingga, Mawar Jingga nuansa Koral Mawar Jingga nuansa Peach, Mawar Lavender. Selain itu, biasanya bunga mawar dipadukan dengan boneka dalam satu kemasan, sehingga terkesan lebih menarik.

romanceTempat romantis nan Menarik
Tidak sedikit pasangan yang merayakan hari valentine mengunjungi tempat yang romantis nan menarik bersama orang yang dikasihi, baik ke resto, tempat wisata seperti ke pegunungan dan pantai, tempat pertama kali bertemu dengan pasangan ataupun pergi ke tempat-tempat yang menyelenggarakan perayaan valentine day, karena pada saat hari valentine beberapa tempat menyelenggarakan perayaan valentine day dengan konsep acara yang cukup menarik.
Selain mengunjungi tempat-tempat yang romantis nan menarik,
anda juga bisa menyulap rumah menjadi tempat yang cukup mengesankan untuk merayakan hari valentine dengan cara menyiapkan jamuan makan yang romantis dengan iringan alunan musik.

Tips yang Merayakan Valentine bagi yang Tidak Memiliki Pasangan
Hari Valentine tidak saja untuk mereka yang memiliki pasangan, bagi Anda yang belum memiliki pasangan, dapat pula merayakan hari valentine dengan berbagai macam cara dengan menunjukkan perhatian dan kasih sayang kepada orang-orang yang disayangi seperti orang tua, saudara, ataupun sahabat. Lakukan hal-hal yang bersifat bersama-sama seperti makan malam bersama keluarga, hang out bersama sahabat-sahabat dan lainnya. Berikut ini langkah-langkah berikut bisa dilakukan:

  • tipsPertama, berbagi kasihlah dengan orang-orang tersayang di sekeliling anda, seperti kepada orang tua, anak, saudara dan bisa juga dengan berbagi keceriaan dengan mereka yang kurang mampu.
  • Kedua, apabila anda adalah wanita single, anda dapat melakukan aktivitas memanjakan diri dengan berbelanja, atau pergi ke salon kecantikan yang dapat membuat anda rileks, seperti spa, sauna dan pijat refleksi.
  • Ketiga, apabila anda akan bepergian atau keluar rumah, usahakan untuk menghindari tempat-tempat romantis, dimana di tempat tersebut anda akan bertemu pasangan-pasangan valentine, yang tentu saja hal tersebut akan membangkitkan rasa kesepian.
  • Keempat, cintai dan sayangi diri sendiri dengan menikmati hari kasih sayang.