Peugeot 5008: MPV Idaman di 2010

0

Pasar MPV Indonesia akan diramaikan dengan hadirnya Peugeot 5008 tahun depan. MPV Peugeot ini mengusung tema ‘people carrier’, lengkap dengan semua fitur yang dijamin akan memanjakan semua penumpangnya.
Desain Peugeot 5008 begitu dinamis dan berkarakter khas mobil Eropa. Simpel namun futuristic. Desain gril depan bertingkat dan lampu belakang menyatu dengan pilar C. Gril depan selain di bawah juga terdapat persis di bawah kap mesin melebar hingga di bawah lampu depan. Sedangkan lampu belakang dengan aplikasi LED merefleksikan tanda visual (pengereman) yang jelas bagi siapapun yang berada di belakang maupun di sampingnya.Peugeot5008
Desain interior terlihat berkelas. Poin utama adalah kelegaan ruang kabin, mulai dari kabin pengemudi, 3 penumpang tengah dan belakang. Kabin terlihat jelas, terang bak alam terbuka dengan atap panoramic.
Untuk menunjang safety dalam berkendara dilengkapi teknologi terkini The Head-Up Display. Sebuah layar kaca mini tepat di depan pengemudi akan menampilkan kecepatan, speed limiter/cruise control dan jarak dengan kendaraan di depan. Informasi penting inilah yang membuat mata pengemudi tetap focus selama berkendara.
Agar tak membosankan Peugeot 5008 sudah menyediakan The Real Multimedia System. Dua layar monitor 7 inci di head rest jok depan dapat dimaksimalkan baik untuk dua kegiatan sekaligus semisal penumpang kiri menonton DVD atau video klip, sedang penumpang lainnya ingin main games yang dilengkapi dengan sarana Bluetooth wireless headsets.
Ada 2 varian yang ditawaran yakni bermesin 1.600 cc VTi 5-speed manual, 120 HP, Euro 5 dan 2.000 cc diesel HDi FAP, 6-speed manual, 150 HP. Untuk mesin dieselnya tersedia juga model 6-speed matik 163 HP.
Di pasar Prancis, Peugeot 5008 dijual mulai dari harga 24.000-32.000 Euro, sekitar Rp 360-430 juta. Belum jelas berapa rupiah jadinya jika PT. Astra International-Peugeot berencana menjualnya di sini, tentunya sudah plus pajak. (dikutip dari otomotifnet.com)