Mendunia Lewat Tari Jalanan

0

a1Selama 7 tahun terbentuk banyak prestasi yang ditorehkan Last Minute, baik di ajang lokal maupun ajang internasional.

Last Minute merupakan komunitas penari atau anak-anak yang suka dengan Street Dance, seperti Hip Hop Dance, Popping, Locking, B Boy, dan sebagainya. Komunitas ini sudah berjalan 7 tahun, sejak pertama kali dibentuk pada 23 Maret 2005. Awalnya Last Minute hanya beranggotakan 3 orang, dan saat ini anggotanya sudah berkembang menjadi 30 orang. Brandon De Angelo, salah satu finalis Indonesia Mencari Bakat (IMB) yang diselenggarakan oleh Trans TV, merupakan anggota termuda di komunitas ini, Dia mulai bergabung sejak usianya masih 6 tahun.

Menurut Semmy Blank, Head Of Choreograper Last Minute, komunitas ini sebagai wadah bagi penari atau anak-anak mengembangkan bakatnya, menari untuk prestasi membawa nama Indonesia di ajang internasional. Selama 7 tahun terbentuk banyak prestasi yang ditorehkan Last Minute, baik di ajang lokal maupun ajang internasional. Banyak negara sudah dikunjunginya, seperti Australia, Singapura, Perancis, dan sebagainya, yang paling berkesan bagi mereka ketika bisa mengibarkan Merah Putih di ajang inernasional, mengharumkan nama Indonesia.

Street Dance dan Hip Hop memang berasal dari budaya luar, tapi Last Minute juga mengkolaborasikannya dengan budaya lokal, karena menurut mereka budaya kita itu unik, jika dibandingkan dengan budaya negara lain. Setiap kamis malam mereka rutin berkumpul dan mengadakan latihan bersama, di Golden Hill Plaza Surabaya. Latihan itu juga terbuka bagi seluruh penari yang ada di Indonesia dan luar negeri, ketika kami berkunjung kesana saat itu Last Minute mendapat kunjungan dari penari Street Dance Malaysia.

Street Dance tidak ditujukan untuk usia tertentu, tapi untuk segala usia, dan Anda pun bisa mencobanya. Berkat Brandon, orang awam kini mulai mengapresiasi Street Dance dan Hip Hop, ‘Terima kasih untuk masyarakat sudah menghargai penari-penari di Indonesia, dan untuk penari-penari Indonesia terus berkarya, berlatih yang serius, kalau menari memang panggilan, mimpi dan passion kalian, kejarlah terus dan berlatihlah, jangan lupa bawa dan harumkan nama Indonesia’ tegas Semmy, dengan bangga.