Glaxius Sport Stacking Cupz

0

Ajang Kumpulnya Anak-anak Terampil

 

Berawal dari tertarik melihat ketrampilan anak-anak di Amerika yang piawai dalam memainkan olahraga stacking (olahraga menyusun), akhirnya memotivasi Kelvin Xu untuk memperkenalkannya di Indonesia, terutama Surabaya.

“Tadinya saya memang lihat olahraga semacam ini sudah sangat popular di Amerika, khususnya anak-anak. Di Indonesia memang belum banyak, apalagi di Surabaya, makanya saya coba memperkenalkannya dengan masuk ke sekolah-sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler,” jelas Kelvin Xu, Founder and Developer Glaxius Sport Stacking Cupz kepada Iklan Pos, Senin (22/2).

Caranya sederhana, anak hanya diminta menyusun 1 set berisi 12 gelas dengan menggunakan dua tangan. Sekilas memang terlihat mudah, namun dibutuhkan ketrampilan dan konsentrasi tinggi untuk melakukannya. “Disini mereka diminta untuk mengembangkan kemampuan motoriknya. Mulai dari bagaimana menggunakan 2 tangan, focus dan konsentrasi,” tambahnya.

Olahraga ini juga baik untuk melatih rasa percaya diri anak, terutama bila mereka berkompetisi dengan sesame teman atau kompetisi umum. Begitu juga dalam hal akademis. Secara tidak langsung bisa meningkatkan konsentrasi anak karena ada gerakan yang bisa menjaga keseimbangan otak kanan dan kiri, yaitu dengan mensikronkan gerakan tangan kanan dan kiri. Itu sebabnya, olahraga ini melibatkan otak dan fisik siswa.

Upaya Kelvin ternyata membuahkan hasil. Sejak diperkenalkan di Surabaya, ternyata banyak orangtua yang tertarik mengajarkan sport stacking kepada anaknya. Dia pun mulai aktif memperkenalkannya ke sekolah-sekolah dan mengadakan berbagai pertandingan, bahkan hingga skala internasional. “Akhir tahun kemarin di Sidoarjo, pemenangnya bisa ikut perlombaan di Singapura,” ulas pria yang akan membuka gerai di Marvell City Mall Surabaya ini.

Kelvin merasa bangga karena ternyata masyarakat Surabaya banyak yang suka olahraga ini. Menurutnya, daripada anak-anak bermain gadget, lebih mereka diperkenalkan dengan olahraga ini. Selain bagus untuk perkembangan otak, mereka juga bisa menuai prestasi. (noe)