Komunitas Genji Chapter Surabaya




aSaat dibentuk, anggota komunitas ini berjumlah 40 orang, sedangkan untuk saat ini jumlah anggota yang aktif sebanyak 20 orang.

Komunitas GENJI dibentuk dari rasa persamaan memiliki mobil Honda All New Jazz (ANJ). Berawal dari forum vitual salah satu situs otomotif, yang kemudian ditindak lanjuti oleh beberapa orang untuk melakukan pertemuan untuk pertama kalinya, hal ini berkembang kearah yang lebih serius untuk membentuk komunitas otomotif baru, yang pada akhirnya disetujui untuk diberi nama GENJI, kepanjangan dari GE New Jazz Indonesia. GE adalah kode produksi dari Honda ANJ, komunitas GENJI dibentuk di Jakarta pada tahun 2008 untuk memberi nilai tambah kepada para anggotanya, warna baru pada kegiatan komunitas otomotif, dan dampak yang positif kepada masyarakat.

Setelah GENJI pusat ini terbentuk, kemudian merambah kedaerah atau kota-kota yang ada diluar kota Jakarta, termasuk chapter Surabaya. GENJI Surabaya sendiri dibentuk dan memulai debutnya pertama kali sejak tahun 2010. Saat dibentuk, anggota komunitas ini berjumlah 40 orang, sedangkan untuk saat ini jumlah anggota yang aktif sebanyak 20 orang. Anggotanya rata-rata masih muda, mereka ada yang masih kuliah dan bekerja, anggota GENJI chapter Surabaya ini lebih suka dalam memodifikasi mobilnya. Mereka ada yang suka memodifikasi audio, body mobil, serta mesin, tapi ada juga yang membiarkan mobilnya tanpa modifikasi.

Menurut Kendry Kendra Asdryan, ketua GENJI chapter Surabaya, komunitas ini memiliki tempat berkumpul atau nongkrong di depan Mangga Dua Jagir, Surabaya Town Square, atau tempat-tempat lainnya yang memiliki parkir mobil luas. Saat berkumpul dengan sesama anggota, biasanya mereka membahas event-event terdekat yang akan mereka ikuti, kegiatan yang akan mereka laksanakan, sharing tentang modifikasi atau onderdil mobil, dan sebagainya. Menurut beberapa anggota komunitas GENJI chapter Surabaya, mereka memilih mobil-mobil ini karena selain nyaman dan bagus dibandingkan mobil tipe yang sama dari pabrikan lainnya, banyak pilihan untuk modifikasi mobilnya.

Banyak event atau kegiatan yang sering mereka lakukan, terutama mengikuti kontes modifikasi mobil. Melakukan kegiatan bakti sosial, yang bermanfaat bagi masyarakat, baik dari komunitas sendiri atau bergabung dengan komunitas lainnya. Touring keluar kota juga sering dilakukan oleh komunitas ini. Bagi Anda pemilik mobil Honda Jazz bisa bergabung dan menjadi anggota dari GENJI chapter Surabaya. ‘Kami sangat senang jika nantinya ada pembaca Tabloid Iklan Pos, yang ingin bergabung dan menjadi anggota GENJI chapter Surabaya, komunitas kami terbuka untuk umum dari berbagai golongan’, tegas Kendry. Jika Anda ingin mengenal GENJI chapter Surabaya lebih dekat, Anda bisa follow twitternya di @Genji_Surabaya.