Kizashi Siap Saingi Camry dan Accord




KizashiSedan kelas menengah premium dikuasai oleh Toyota Camry dan Honda Accord. Dua produk yang melegenda itu, bakal disaingi oleh Suzuki Kizashi. Pabrikan otomotif yang sama-sama dari Jepang itu coba ikut bermain di kelas yang teramat sesak. Karena di segmen ini bukan hanya Camry dan Accord saja, melainkan ada juga Nissan Teana, Peugeot 407, BMW Seri 5 hingga Hyundai Genesis. Bahkan Suzuki telah menargetkan Kizashi akan meluncur kali pertama di Amerika Serikat demi menunjukkan bahwa mobil dengan dua pilihan mesin itu siap bersaing. Untuk yang lebih ekonomis, dapat memakai mesin empat silinder segaris 2.5 liter DOHC berpenggerak roda depan dengan daya 200 dk. Sementara yang ingin lebih bertenaga, dapat memilih mesin berkonfigurasi V-6 silinder 3.6 liter berpenggerak empat roda (all wheel drive) yang berdaya hingga 300 dk.
Desain eksterior mobil menyatukan unsur sporti sekaligus elegan adalah poin utamanya. Aura sporty terlihat dari dual muffler yang menghiasi sisi kiri dan kanan bagian bawah bumper, serta diperkuat dengan aplikasi velg alloy berukuran 18 inci.  Garis bodi yang membentuk Kizashi seolah mencerminkan perpaduan antara desain elegan ala Eropa dengan aura sporti khas sedan Jepang. Kizashi2
Sedang untuk interior didominasi kulit pada pelapis jok serta dashboard. Sebagai penambah kenyamanan di ruang kabin, Kizashi dilengkapi audio yang mumpuni. Head unit dilengkapi fitur Bluetooth dan konektor i-Pod. Suara makin mantap karena didukung power amplifier Rockford Fosgate berdaya 425 watt. Tidak kalah penting disektor keselamatan, kabin Kizashi dikepung 8 buah airbag serta beberapa fitur lain seperti electronic stability program, anti-lock braking system dan pemantau kondisi tekanan angin ban. Adanya sistem navigasi (GPS) juga merupakan keunggulan tersendiri bagi sedan ini.
Belum jelas kapan Kizashi akan resmi dipasarkan di Indonesia. Di Amerika Utara sendiri, harga jual mobil ini diprediksikan sekitar $21.000-$28.000 atau Rp 210 juta s/d 280 juta (kurs Rp 10.000). (Sumber: otomotifnet.com)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*