Speedminton Sensasi Baru Bermain Raket

0

a1Speed Badminton atau yang juga dikenal dengan Speedminton, adalah salah satu olah raga baru sejenis permainan Badminton, merupakan gabungan dari permainan Tennis, Badminton dan Squash. Speedminton pertama kali dikenalkan dan dikembangkan di Jerman pada tahun 2002, dan sejak tahun 2009 mulai diperkenalkan ke seluruh negara Eropa. Permainan Speedminton tidak menggunakan net, sehingga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tidak perlu memakai lapangan khusus seperti halnya Tennis, Badminton dan Squash.

Dengan menggunakan satu set peralatan Speedminton, dua raket Speedminton dan Kok Speedminton (Speeder), Anda sudah bisa memainkannya. Raket yang digunakan bentuknya seperti raket Squash, tetapi dengan dimensi yang berbeda. Aturan bermainnya sangat mudah, sebelum bermain dibuat dua kotak, dimana jarak antara garis tengah antar kotak kurang lebih 12 meter, dimana masing-masing pemain berada dalam kotak tersebut. Penanda kotak bisa menggunakan kapur, pita, tali, atau apapun yang bisa digunakan sebagai penanda untuk masing-masing kotak.

Cara bermainnya hampir sama seperti permainan Badminton, memukul bola masuk ke kotak lawan, apabila keluar kotak berarti angka bagi lawan, permainan berahir sampai 16 poin. Di Eropa sendiri, permainan ini sudah memiliki kompetisi-kompetisi khusus, sebagai ajang kejuaraan Internasional. Pada tahun 2012 ini, Speedminton sudah masuk ke Indonesia, yang notabene sebagian besar masyarakatnya adalah penggemar Badminton. Speedminton sensasi baru bermain raket, Anda bisa mencobanya serta mengenalkannya pada teman dan kolega Anda.

Speedminton sudah dimainkan di 29 negara dan telah memiliki 161 klub, di negara-negara Eropa, olahraga ini sudah sangat populer. Di Eropa sendiri sudah ada kompetisi besar kejuaraan Speedminton, yang juga telah menjadi agenda tahunan. Selain dikompetisikan, Speedminton bisa dimainkan sebagai permainan untuk mengisi waktu santai, dan bisa dimainkan oleh siapa saja, tua, muda, dewasa, serta anak-anak. Saat ini Speedminton di endorse oleh perusahaan besar seperti Lipton atau Porsche. Olahraga ini juga direkomendasikan oleh Maria Sharapova, atlet tennis yang beberapa kali telah menjadi juara dunia.