Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

0

Kekayaan alam Indonesia memiliki jutaan nilai yang tidak terhingga manfaatnya, seperti manfaat akan tumbuh-tumbuhan dan tanam-tanaman yang apabila kita olah dengan cara cerdas, mampu memberikan kebaikan bagi diri kita.
Memiliki rambut indah tentu dambaan semua manusia, khususnya para wanita. Dengan kekayaan alam Indonesia, kita bisa membuat rambut kita tampak lebih indah. Pernahkah anda dengar tentang minyak kelapa? Salah satu resep tradisional tersebut memang memiliki khasiat yang tidak lekang dimakan oleh waktu. Pada zaman dahulu, para ibu sangat rajin mengoleskan minyak kelapa di kepala mereka agar rambut tumbuh lebat dan sehat.
Minyak_KelapaSejak dulu minyak kelapa terkenal mampu untuk mengembalikan kemilau rambut yang rusak akibat terkena bahan-bahan kimia, polusi, pewarna, dan produk rambut lainnya. Lalu bagaimanakah minyak kelapa itu bisa kita manfaatkan untuk rambut? Caranya sangatlah mudah, untuk melakukan perawatan sederhana di rumah, ambil beberapa sendok makan penuh minyak kelapa dan tuang ke dalam mangkuk kecil tahan panas. Tempatkan mangkok tersebut ke dalam air yang sedang mendidih selama 10 menit hingga minyak kelapa lebih encer. Setelah dingin, oleskan minyak mulai dari akar hingga ujung rambut. Usahakan semua bagian rambut diolesi minyak kelapa. Pijat kulit kepala dengan ujung jari dan gerakan melingkar agar minyak meresap ke dalam kulit. Biarkan selama satu jam atau bisa juga semalaman untuk hasil yang maksimal sebelum dibasuh dengan shampo. Untuk hasil yang memuaskan, anda dapat memakainya secara berkala tanpa takut untuk mengalami keburukan pada rambut anda.