Melembabkan Bibir Secara Alami

0

c1Pada prinsipnya kelembaban bibir sangat banyak dipengaruhi oleh faktor dari dalam tubuh kita. Karena itu, sebaiknya lebih mengutamakan cara alami melembabkan bibir agar tidak kering. Gunakan madu, margarin atau minyak goreng sebagai pelembab alami bibir. Khusus untuk madu, oleskan di bibir menjelang tidur agar Anda tidak sering menjilatinya.

Perbanyak minum air. Jika Anda menderita dehidrasi, bibir adalah bagian tubuh yang pertama kali menunjukkannya. Cara alami lainnya untuk melembabkan bibir dan kulit secara umum adalah dengan meningkatkan konsumsi vitamin C. Vitamin C ini bisa Anda dapatkan dari makanan, sayur, buah, atau suplemen tambahan.
Jika Anda ingin melembabkan bibir yang terlanjur kering, cobalah mengompresnya dengan air dingin yang mengandung garam. Setelah itu, oleskan lipbalm yang mengandung lanolin untuk mengurangi kekeringannya. Hal lain yang tidak kalah penting adalah berhati-hati dalam memilih lipstik. Pilihan lipstik yang tidak tepat bisa menyebabkan iritasi, serta membuat bibir kering dan pecah-pecah.