KOREKSI DEFORMITAS UNTUK DEFORMITAS KYPHOTIC ‘BETHESDA CLINIC’

0

aDeformitas tulang belakang dapat terjadi dalam bidang koronal dan sagital. Skoliosis adalah kelainan tulang belakang yang terjadi pada bidang koronal. Deformitas kyphotic terjadi pada bidang sagital. Deformitas kyphotic tidak umum dikenal seperti skoliosis. Penyebab umum deformitas kyphotic adalah ankylosing spondylitis, fraktur, infeksi, tumor dan kelainan bawaan .

Deformitas kyphotic adalah gambaran penyakit. Yang ringan mungkin kentara. Pasien mungkin tidak memiliki gejala apapun. Deformitas kyphotic yang parah dapat hadir dengan nyeri punggung yang parah, kesulitan berjalan, tidak seimbang dan sering jatuh. Wajah melihat ke bawah ke lantai. Mata tidak bisa menatap cakrawala. Karena itu pasien harus berjalan sangat lambat. Karena masalah penglihatan, mereka akan dengan mudah tersandung dan jatuh.

Deformitas kyphotic yang parah membutuhkan kompensasi untuk mempertahankan postur tegak. Para pasien sering perlu untuk menekuk pinggul dan lutut. Postur ini membutuhkan kontraksi otot yang berlebihan. Setelah jangka waktu lama, otot-otot di kaki dan punggung menjadi kelelahan dan nyeri.

Artikel ini dipersembahkan oleh Bethesda Clinic. Bethesda Clinic menyediakan konsultasi dan berbagai macam pengobatan untuk pasien dengan deformitas kyphotic.

Oleh : Dr. Tony Setiobudi, BMedSci (Sydney), MBBS (Flinders), MMed (Ortho), FRCS (Ortho)(Edinburgh)