UWIKA Chinese Festival 2014

0

bMenyambut tahun baru 2014, Universitas Widya Kartika menggelar perayaan Chinese Festival di atrium Tunjungan Plaza Surabaya, dengan tema Horse Spring Festival. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 Januari 2014. Ada beragam agenda yang digelar selama 3 hari, diantaranya hiburan berupa tari-tarian khas Cina, permainan imlek, wushu, barongsai, nyanyian dan band mandarin, sulap dan gucheng (permainan kecapi Cina).

Berbagai lomba juga digelar dalam rangka memperingati Hari Raya Imlek 2565 ini, yaitu Mandarin Singing Contest yang diperuntukkan untuk usia 7 hingga 25 tahun, dengan total hadiah Rp. 5.000.000 dan Scrapbook Competition yang diperuntukkan untuk siswa-siswi SMA atau sederajat dengan total hadiah Rp. 3.000.000. Selama pameran pengunjung juga dapat mempelajari kebudayaan Cina dan mengikuti talk show. Acara didukung oleh IKLAN POS.

‘Tujuan diselenggarakannya acara ini selain untuk memeriahkan Chinese New Year 2014, UWIKA ingin memperkenalkan pentingnya dunia pendidikan Bahasa Mandarin kepada masyarakat dan mengajak siswa-siswa untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki melalui berbagai macam lomba dan kegiatan’, ujar Dra. Felicia O. Dien Kuswanto, Wakil Rektor II Universitas Widya Kartika Surabaya.