Mencetak Pengusaha Dengan EntrePAYneurship

0

a1Bertempat di Gedung Penataran, Universitas Wijaya Kusuma, Sabtu 11 Mei 2013, Komunitas Pecinta Pecinta Anak Yatim Suroboyo (PAY Suroboyo), menggelar puncak acara EntrePAYneurship. Acara ini merupakan puncak rangkaian dari pelatihan dan kompetisi kewirausahaan untuk anak yatim angkatan pertama, yang diselenggarakan oleh PAY Suroboyo. Awalnya kegiatan ini diikuti 69 peserta dari 8 panti asuhan yang ada di Surabaya, dan berlangsung selama 3 bulan.

Menurut Sigit Hendrawan, Founder PAY Suroboyo, kegiatan ini merupakan pelatihan kewirausahaan untuk anak yatim. Membekali anak-anak yatim usia produktif agar mereka lebih mandiri dan kreatif, dalam menapaki jenjang usaha. Rangkaian kegiatan terdiri dari 9 modul, 9 sesi indoor maupun outdoor, hingga tahapan On Job Your Business. Mereka diberi modal usaha, kemudian membuat usaha, yang didampingi oleh para relawan yang menjadi mentor dari masing-masing peserta.

Dari 69 orang peserta akhirnya disaring menjadi 8 peserta saat acara puncak, disini mereka memasuki ujian akhir hingga terpilih sebagai juara dalam kompetisi ini. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa modal usaha dan gadget blackberry, yang nantinya bisa digunakan sebagai sarana untuk mengembangkan usahanya. Para peserta sangat antusias sekali dengan kegiatan ini, mereka seperti seorang entrepreneur yang sangat semangat sekali mengembangkan usahanya. Acara ini juga didukung Iklan Pos.