Lotte World (Indoor Theme Park Seoul)

0

a1

Jika Anda berwisata ke Seoul bersama keluarga, jangan lupa untuk mampir ke Lotte Word, taman hiburan dalam dan luar ruang yang megah dan keren. Tidak seperti kebanyakan taman hiburan keluarga lainnya yang kebanyakan terletak di area pinggiran kota, Lotte World terletak di pusat kota Seoul, dan terkoneksi langsung dengan stasiun subway, sehingga sangat memudahkan dalam hal transportasi bagi para pengunjung yang hendak bertandang ke sana. Agung Basuki (pemilik TravelHemat.com dan TourLeaderGuide.com) menceritakannya untuk Anda.

Terletak di Seoul-si Songpa-gu Jamsil-dong 40-1, sisi selatan dari Han River yang membelah kota Seoul, tempat wisata keluarga ala Disney ini buka sepanjang tahun, alias tidak kenal hari libur dan tidak kenal musim, mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Tiket masuknya dipatok mulai KRW 22.000 hingga KRW 38.000 untuk dewasa dan KRW 16.000 sampai KRW 29.000 untuk anak-anak. Untuk Anda yang berkunjung setelah jam 4 sore cukup membayar tiket masuk KRW 22.000 untuk dewasa, dan KRW 16.000 untuk anak-anak.

Yang membuat pengunjung kagum saat berkunjung ke tempat ini adalah sistem konstruksi bangunan indoor theme parknya yang sangat megah dan tinggi, tanpa ‘direcoki’ oleh deretan pilar-pilar penyangga berukuran besar di bagian tengah bangunan, sangat berbeda dengan kebanyakan gedung-gedung berukuran besar lainnya. Penataan pilar-pilar yang diatur sedemikian rupa ini, membuat kita bisa mendapatkan pemandangan yang terkesan luas dan bebas ke seluruh penjuru bangunan, yang dipenuhi aneka atraksi permainan yang asyik dan menarik.

Belum lagi di lantai dasar gedung ini terdapat ice-ring berbentuk oval yang sangat luas, yang bisa disaksikan dari lantai tertinggi dari gedung ini tanpa terhalang oleh pilar ataupun beton penyangga gedung. Anak-anak pasti sangat menikmati kunjungan ke tempat ini, karena di sini terdapat beraneka permainan yang menantang adrenalin termasuk roller coaster, rumah hantu, balon udara, kereta monorail yang berkeliling dari indoor ke outdoor theme park, dan juga beragam pertunjukan kesenian di panggung utama indoor theme park, serta berbagai parade unik yang secara rutin diselenggarakan setiap hari.

Di areal taman ini terdapat pula toko-toko suvenir, kedai penjual makanan kecil, restoran dan lain-lain. Bahkan di waktu-waktu tertentu diadakan pertunjukan sinar laser yang sangat meriah, karena itu tak heran jika Lotte World sanggup menyedot kurang lebih 6 juta pengunjung setiap tahunnya. Arena hiburan dan permainan ini dibagi atas beberapa zona, mulai dari “Adventure” yang terletak di dalam gedung, maupun “Magic Island” yang berlokasi di sebelah Seokchonhosu Lake. Di area Magic Castle Anda bisa melihat pertunjukan sinar laser yang mengagumkan pada malam-malam tertentu.

Untuk mencapai Lotte World, Anda bisa menggunakan Seoul Subway Line No. 2 dan No. 8, berhenti di Jamsil Subway Station dan keluar di Exit No.4. Lotte World terhubung secara langsung dengan pintu keluar Subway Station. Dengan berkunjung ke taman ini, Anda dan keluarga akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa, dalam menikmati liburan.