Ajang Promosi Pengrajin Batik

0

a1Pameran Batik Bordir dan Aksesoris kembali digelar di Grand City Surabaya pada tanggal 8 hingga 12 Mei 2013. Pameran Batik Bordir dan Aksesoris yang ke-8 ini di selenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur dan dibuka oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Ibu Hj. Nina Soekarwo. Pameran kali ini mengambil tema “Jadikan Batik Bordir dan Aksesoris Sebagai Pilar Pengembangan Ekonomi Kreatif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Dengan adanya pameran ini, industri batik bordir maupun aksesoris bisa mengenalkan produknya kepada masyarakat luas. Para pengusaha juga diharapkan mampu menghasilkan produk yang berkualitas sehingga untuk menembus pasar ekspor. Pemprov Jatim berupaya untuk membantu produk tersebut dikenal masyarakat, dengan menggelar pameran ini secara rutin setiap tahun. Karena penyerapan produk itu sangat penting, untuk merangsang para pengusaha menciptakan peluang baru.

a2Panitia juga melakukan demo dan pelatihan membatik bagi masyarakat, lomba putera putri batik, lomba mewarnai, tolk show kecantikan, tolk show mengenal batik, tari fashion show dan menggelar gallery batik kuno. Dalam pameran ini juga diadakan pembuatan karya spetakuler replica Jembatan Suramadu dari batik khas Jatim terbesar dengan pangjang 26 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 9 meter resmi dicatat di rekor muri sekaligus rekor dunia. Saat acara ini berlangsung, menarik minat serta antusiasme masyarakat terhadap batik. Acara ini juga didukung Iklan Pos.