Narrowcasting Mobile Advertising

0

b1Mobile advertising memiliki keunikan (value) tersendiri yang baru akan bisa dimunculkan dengan cara yang tepat. Hal ini sangat tergantung pada kecerdikan dan keberanian para pemain yang berkecimpung didalamnya. Pemain yang cerdik tahu benar bagaimana menawarkan mobile advertising sebagai solusi terbaik bagi para pemasar dan pengiklan, yang membutuhkan media  promosi alternatif yang inovatif dengan value yang unik.

Mobile advertising dapat memanfaatkan teknologi GPS (global Positioning System) untuk mengetahui perilaku spasial konsumen yang ditujunya. Mobile advertising menawarkan efektifitas dan efisiensi dalam beriklan dengan sangat baik. Inilah yang disebut dengan konsep Narrowcasting dalam beriklan di media handphone, yang berarti mobile advertising tersebut menjangkau orang-orang yang spesifik dengan hasil yang lebih efektif dan dengan cost yang relatif lebih sedikit.

Broadcasting memiliki kelebihan dalam hal pembentukan brand awareness, tetapi dalam hal keefektifan cost yang dikeluarkan oleh perusahaan, dan juga break even point yang diberikan setelah beriklan tidaklah secepat Narrowcasting, yang menjangkau orang-orang yang memang membutuhkan suatu barang atau jasa yang ditawarkan. Mobile advertising sendiri bisa berbentuk SMS, MMS, Banner Ads, Mobile Video Ads, Mobile Games Ads, dan Jingle before Voice Mail.