Kolaborasi Hebat Dua Raksasa

0

nokia-microsoftKolaborasi antara Nokia dan Microsoft dalam penggunaan Windows Phone 7 (WP7) di handset Nokia dinilai lebih menguntungkan perusahaan milik Bill Gates itu. Bahkan, kemitraan ini disebut-disebut jadi penyelamat sistem operasi mobile tersebut. Ketika palu kerjasama antar Nokia-Microsoft resmi diketuk, posisi WP7 langsung berubah. Mereka akhirnya memiliki aliansi yang kuat untuk menembus pasar ponsel dunia.
Dengan tekanan dari Android dan iPhone, porsi WP7 di pasar akan menjadi lebih terbatas. Setelah resmi digaet Nokia, maka posisi OS mobile tersebut jadi lebih jelas dan malah akan menyelamatkan WP7 dari pasar yang kecil. Nama besar Nokia pun dinilai lebih kuat ketimbang OS dengan apa yang terbenam di handsetnya itu sendiri. Para developer juga akan terpancing untuk menciptakan aplikasi yang berjalan di WP7 karena terpengaruh nama Nokia.nokia
Tim gabungan Nokia dan Microsot bersama-sama mengembangkan inovasi dalam desain dan hardware untuk menghasilkan produk Windows Phone terbaik. Bahkan, dalam presentasinya, ia tak luput memamerkan konsep produk Nokia berbasis Windows Phone 7 dengan beberapa pilihan warna.
Meskipun ponsel keluaran vendor asal Finlandia itu belakangan dianggap kurang berkilau di ranah smartphone setelah kewalahan diserbu deretan ponsel Android, iPhone dan BlackBerry. Namun yang pasti, Nokia masih punya nama di industri ponsel.