Belajar Mengenal Bahasa Mandarin

0

19-7Peradaban Cina yang tinggi, kemajuan ekonomi, ilmu pengetahuan dan teknologinya yang juga meningkat tajam, memiliki pengaruh yang besar di dunia. Tidak mengherankan jika Negara-negara yang ada di dunia ini melirik Cina sebagai poros ekonomi dunia. Cina adalah negara di dunia yang memiliki jumlah penduduk paling banyak. Imigran-imigran Cina menyebar ke berbagai negara di dunia, mereka dikenal sebagai masyarakat yang senang merantau, dan sukses hidup di negara perantauannya berbaur dengan masyarakat yang ada di Negara tujuan.

19-13Bahasa adalah kunci untuk mengenal suatu bangsa lebih dekat, Bahasa Mandarin adalah bahasa yang paling banyak digunakan oleh orang-orang Cina. Oleh karena itu banyak orang tertarik belajar Bahasa Mandarin, agar mereka bisa berhubungan atau berkomunikasi dengan orang-orang Cina di segala bidang. menjadi lebih mudah. Bahasa Mandarin adalah bahasa dengan penutur asli terbanyak di dunia, bahkan di Indonesia saat juga banyak yang mempelajarinya. Selain Bahasa Mandarin, ada pula bahasa penduduk Cina lainnya, yaitu Kanton atau Wu.

Menurut para ahli, bahasa Mandarin termasuk bahasa dunia yang paling sulit dipelajari. Tingkat kesulitan belajar bahasa Mandarin berbeda jauh dengan bahasa Indonesia. Bahasa Mandarin lebih rumit, apalagi karena penulisan huruf kanji Mandarin yang berbeda dengan huruf latin. Tapi jangan pesimis dulu, Anda pasti mampu menguasai bahasa ini, sekarang banyak institusi atau lembaga yang mengajarkan kursus Bahasa Mandarin dengan metode yang praktis dan lebih mudah. (Artikel ini dipersembahkan oleh ChinaLink)