Iklan Pos Tiup Lilin Ke-3




a1

Menapaki usianya yang sudah 3 tahun tabloid Iklan Pos sudah membuat banyak terobosan, dalam hal membuat surat kabar sebagai media komunikasi dan media promosi. Sejak pertama kali terbit pada bulan Agustus 2008, Iklan Pos selalu melakukan inovasi setiap tahunnya, dan untuk tahun 2011 ini Iklan Pos dapat dinikmati dalam versi mobile.

Bisnis periklanan memang tidak ada matinya, terlebih lagi bisnis Creative Advertising. Setiap pemilik produk atau perusahaan pasti ingin mengkomunikasikan (branding) dan memasarkan produknya pada calon konsumen, mereka juga ingin menargetkan siapa calon pelanggan setia produknya. Hal inilah yang membuat peluang bisnis periklanan ini tumbuh subur dan tidak ada matinya, apalagi didukung dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang ada.

Surabaya merupakan kota terbesar ke-2 di Indonesia, geliat bisnis advertising atau periklanan di kota ini juga sangat dinamis. Banyaknya pelaku bisnis dalam Industri Kreatif yang satu ini, membuat pelakunya selalu dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif terhadap produk atau usaha yang dilakukannya. Salah satu Perusahaan Periklanan di Surabaya yang inovatif adalah PT. Iklan Pos Nusantara, dengan tabloid Iklan Posnya, yang sudah hadir selama tiga tahun menemani warga Surabaya.

Tabloid Iklan Pos adalah tabloid iklan yang merupakan media komunikasi dan media promosi bagi perusahaan atau pengusaha, baik berupa iklan produk maupun iklan layanan masyarakat, dalam setiap kali terbit tabloid Iklan Pos terdapat tiga artikel utama, yaitu Bisnis, Lifestyle dan Leisure, serta People Business Metropolis (people profile). Tabloid Iklan Pos terbit setiap bulan dan dibagikan secara gratis untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Di bulan Agustus ini Tabloid Iklan Pos sudah genap 3 tahun menemani warga Surabaya, sejak pertama kali terbit pada Agustus 2008. Sebelum diadopsi dalam bentuk tabloid, format Iklan Pos dulunya berbentuk koran, 12 halaman full colour pada tahun 2008 sampai 2009, seiring perkembangan dan inovasi yang dilakukan oleh PT. Iklan Pos Nusantara, ahirnya format Iklan Pos berubah dari format koran ke tabloid, dengan penambahan halaman menjadi 24 halaman, ditambah dengan 4 halaman cover dan dicetak 70.000 eksemplar setiap bulannya.

Meskipun banyak yang mencibir kehadirannya diawal-awal kemunculan Iklan Pos sebagai Pelopor Koran Gratis di Surabaya, Iklan Pos tetap terbit setiap bulannya sampai sekarang. Tidak sedikit yang pesimis dengan keberadaannya, bahkan diantara mereka ada yang memprediksikan kalau Iklan Pos tidak akan bisa eksis dan hanya bisa terbit sampai beberapa bulan saja. Ternyata setelah 3 tahun Iklan Pos tetap eksis dan konsisten menemani masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Menurut Roy Kurniawan, General Manager PT. Iklan Pos Nusantara, sebagai pelaku Industri Kreatif dalam bisnis Creative Advertising ini, pihaknya selalu menekankan untuk berbuat lebih kreatif dan inovatif terhadap seluruh staf dan jajarannya, mulai dari divisi marketing sampai divisi distribusi. Hal inilah yang bisa membuat Iklan Pos bisa tumbuh, berkembang dan bertahan sampai sekarang, banyak hal yang mewarnai perjalanan Iklan Pos dalam melakukan inovasi, disetiap tahunnya, mulai dari inovasi produk sampai inovasi dalam hal pemasaran.

Menapaki usianya yang sudah 3 tahun tabloid Iklan Pos sudah membuat banyak terobosan, dalam hal membuat surat kabar sebagai media komunikasi dan media promosi. Sejak pertama kali terbit pada bulan Agustus 2008, Iklan Pos selalu melakukan inovasi setiap tahunnya, dan untuk tahun 2011 ini Iklan Pos dapat dinikmati dalam versi mobile. Tentunya hal ini akan memudahkan kita dalam mengakses informasi, kapanpun dan dimanapun, sehingga ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pemasang iklan dan masyarakat.

Untuk mendekatkan diri dengan Stake Holder dan masyarakat, Iklan Pos setiap tahunnya juga sering mengadakan event-event yang sudah menjadi agenda tahunan. Salah satu event terbesar yang rutin diadakan setiap tahunnya yaitu Program Food Festival, program ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan dalam rangka ikut menyemarakkan hari ulang tahun Surabaya, dengan memberikan diskon atau voucher makanan di restoran yang bekerjasama dan menjadi mitra, serta turut memeriahkan program ini, sebagai kado ulang tahun bagi kota Surabaya.

Sedangkan untuk ulang tahun Iklan Pos yang ke-3 ini, PT Iklan Pos Nusantara memberikan Free Membership Card Iklan Pos terhadap pembaca setia Iklan Pos. Dengan kartu ini Anda akan mendapatkan kemudahan dan keuntungan dalam mengikuti program-program yang diselenggarakan oleh Iklan Pos, dengan hanya menunjukkan Membership Card Iklan Pos ini, dan untuk bisa mendapatkan kartu ini, Anda bisa mendaftarkan nama Anda secara gratis.

Dengan mengusung Tag Line ”Media Partner Bisnis Anda” Iklan Pos menjadi media komunikasi dan media promosi dalam menjembatani para pebisnis atau pengusaha dengan konsumen dan masyarakat, untuk mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan, mengenai Produk dan Perusahaannya. Kemampuan iklan dan metode promosi lainnya dalam menyampaikan pesan pada konsumen, menjadikan kedua bidang tersebut memegang peran yang sangat penting bagi keberhasilan Branding sebuah perusahaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*