Melancong Ke Negeri Piramida

0

Melancong Ke Negeri Piramida

Karnak merupakan situs agama kuno yang terbesar di dunia, komplek kuil ini dibangun dari berbagai generasi raja-raja Mesir, butuh waktu ribuan tahun dalam proses pembangunannya.

Dalam episode leisure luar negeri kali ini, Anda kami ajak melancong ke Negeri Piramida, negeri para firaun dengan sejarah peradaban manusia yang sangat menakjubkan. Selain piramida, banyak objek wisata yang dapat Anda kunjungi ketika berkunjung ke negeri ini, seperti Karnak, Benteng Salahudin Al Ayubi, Perpustakaan Alexandria, dan sebagainya. Piramida merupakan makam atau tempat raja-raja mesir yang diawetkan, serta tempat pemujaan atau ibadah di jamannya. Dari sekian banyak piramida Mesir, Piramida Agung Giza adalah piramida terbesar yang ada di negeri ini, dan merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia, dengan struktur bangunan yang luar biasa.

Giza adalah sebuah kawasan yang berada dekat dengan Kairo, ibu kota Mesir. Dalam kompleks piramida yang berusia ribuan tahun ini, terdapat tiga buah piramida dan sebuah Sphinx atau patung singa berkepala manusia, yang juga memiliki ukuran sangat besar. Patung ini juga unik, karena dibuat dari satu bongkahan batu utuh, dan menjadi simbol pelindung atau penjaga piramida-piramida yang ada disana. Di dalam piramida, biasanya Firaun atau raja-raja Mesir di awetkan dalam bentuk mumi, dan dimakamkan beserta harta bendanya. Bila Anda pernah melihat film The Mummy, Anda akan sedikit tahu mengenai gambaran sebuah piramida Mesir.

Karnak adalah salah satu kuil kuno peninggalan raja-raja mesir, yang terletak di kota Luxor. Mesir memiliki banyak peninggalan kuil-kuil kuno, tapi Karnak merupakan kuil yang menjadi primadona para wisatawan. Karnak merupakan situs agama kuno yang terbesar di dunia, komplek kuil ini dibangun dari berbagai generasi raja-raja Mesir, butuh waktu ribuan tahun dalam proses pembangunannya. Kurang lebih 30 Firaun memiliki kontribusi pada bangunan kuil-kuil karnak, yang memiliki ukuran beragam serta gaya arsitektur yang luar biasa. Meskipun saat ini tampilan Karnak tidak lengkap, tapi sisa-sisa bangunannya akan membuat setiap pengunjung terpukau.

Di depan gerbang kuil Karnak terdapat patung singa berkepala kambing, menurut penjaga kuil, singa melambangkan kekuatan, sedangkan kambing melambangkan kesucian. Banyaknya pilar-pilar raksasa yang ada disana, membuat gedung ini teramat megah. Selain aula yang menakjubkan, dalam kompleks kuil juga terdapat sebuah danau, yang digunakan sebagai tempat pembersihan diri sebelum melakukan acara-acara ritual. Kompleks kuil Karnak merupakan peninggalan terbaik dalam dunia desain dan arsitektur mesir kuno, yang memberikan sumbangsih dalam dunia desain dan arsitektur modern, bagi Anda yang suka dunia ini, Anda harus berkunjung ke Karnak.

Kairo merupakan ibu kota Mesir, kota ini juga dikenal dengan julukan kota Seribu Menara, karena masjid-masjid yang ada di kota ini minimal mempunyai 2 menara. Di kota ini, Anda bisa mengunjungi Benteng Salahudin Al Ayubi. Salahudin Al Ayubi merupakan seorang panglima perang muslim terkemuka. Tidak hanya sebagai tempat latihan militer, benteng ini juga dijadikan tempat perlindungan saat perang salib. Benteng ini berada di atas sebuah bukit, sehingga setiap pengunjung bisa leluasa menikmati pemandangan indah kota Kairo. Selain benteng Salahudin Al Ayubi, Anda juga bisa mengunjungi Al Azhar, universitas tertua yang ada dunia ini.

Selain Kairo, Anda bisa mengunjungi Alexandria atau Al Iskandariyah, merupakan kota terbesar kedua dan pelabuhan utama di Mesir. Pantai Alexandria merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer, berhadapan langsung dengan laut Mediterania, dengan nuansa yang romantis. Bagi Anda penyuka buku dan sastra, perpustakaan Alexandria merupakaan tempat yang patut Anda kunjungi, jika berkunjung ke kota ini. Perpustakaan ini memiliki ratusan ribu koleksi buku dan naskah-naskah kuno, yang sangat bersejarah bagi perkembangan ilmu pengetahuan, serta menjadi salah satu situs sastra terbesar di dunia.