Komunitas Sedekah Rombongan (Menyampaikan Titipan Langit Tanpa Rumit, Sulit Dan Berbelit-Belit)

0

Jika Anda ingin mengenal Sedekah Rombongan lebih dekat, luangkan waktu Anda beberapa menit untuk membuka www.sedekahrombongan.com .

a1Menyampaikan Titipan Langit Tanpa Rumit, Sulit Dan Berbelit-Belit, inilah tagline yang dibawa dan digaungkan oleh komunitas Sedekah Rombongan. Komunitas ini menjadi media bagi mereka-mereka yang ingin menyedekahkan sebagian hartanya untuk mereka-mereka yang memerlukan bantuan, begitu juga sebaliknya. Sama seperti taglinenya, apa yang dilakukan teman-teman yang ada di komunitas ini teramat sangat unik, tidak seperti lembaga atau yayasan, atau sejenisnya yang mempunyai birokrasi berbelit dalam penyaluran bantuan. Amanah yang diberikan oleh para donatur diberikan seratus persen tanpa ada potongan untuk mereka yang benar-benar membutuhkannya. Para relawan yang terjun dalam komunitas ini, juga membiayai operasionalnya sendiri.

Komunitas Sedekah Rombongan ini berawal saat foundernya Saptuari Sugiharto, mengunjungi dan memberikan bantuan bagi panti Sayap Ibu di Yogyakarta, tempat anak-anak yang ditelantarkan oleh orang tuanya dengan kekurangan fisik dan keterbelakangan mental, dimana pengurusnya juga tidak memiliki kesempurnaan fisik. Setelah itu Saptuari berbagi cerita dan pengalamannya berkunjung ke panti ini dalam blognya. Respon dari kawan-kawan pembaca blognya sungguh luar biasa, banyak SMS dan mention twitter yang mengalir terus menerus ingin menitipkan sedekah. Saptuari seperti mendapatkan amanah dari langit, padahal Dia hanya kenal di dunia maya dengan para donator itu, tapi mereka rela untuk berbagi dan percaya bahwa sedekahnya akan sampai pada yang berhak.

Ketika Gunung Merapi meletus Dia juga mengumpulkan sumbangan untuk para korban, lewat sosial media. Setelah direnungkan akhirnya gerakan ini dinamakan dengan Sedekah Rombongan, karena pengumpulan dana dan penyalurannya waktu itu juga dilakukan secara rombongan. Sedekah Rombongan tidak memiliki badan hukum, karena konsepnya memang sedekah jalanan, mereka bergerak lewat sosial media, web, dan informasi dari mulut ke mulut. Para donator percaya untuk memberikan donasinya, karena laporan pertanggung jawabannya dibuat sedetail mungkin, semua yang disalurkan itu ada laporannya. Jika Anda ingin mengenal Sedekah Rombongan lebih dekat, luangkan waktu Anda beberapa menit untuk membuka www.sedekahrombongan.com .

Sejak didirikan pada 9 Juni 2011 hingga saat ini sudah puluhan Milyar dana yang disalurkan, dan ada ribuan kaum dhuafa yang sudah merasakan manfaatnya. Menurut Lutvi Avandi, relawan atau anggota komunitas yang juga menjadi admin Sedekah Rombongan, Anda juga bisa menjadi relawan dan bergabung dalam komunitas ini. Bagi Anda yang ingin meyalurkan bantuan, Anda bisa melakukan transfer sedekah Anda, atau jika ada orang-orang dhuafa yang memerlukan bantuan, Anda juga bisa mereferensikannya pada Sedekah Rombongan. Menurut pengalaman teman-teman Sedekah Rombongan, sedekah balasannya itu cepat bahkan langsung. Meskipun kas sudah di habiskan untuk bantuan, tidak sampai satu jam kas langsung terisi kembali dari berbagai donatur sedekah rombongan.

a2Nama : Sedekah Rombongan
Email : info@sedekahrombongan.com
Facebook : Sedekah Rombongan
Twitter : @SRBergerak
HP : 089 7009 7777 (Lutvi)