Komunitas Pecinta Anak Yatim Surabaya

0

aUntuk menyambut bulan Ramadhan 1434 H yang jatuh pada bulan ini, PAY Suroboyo akan mengadakan acara Buka Bersama 1.434 Anak Yatim.

Menyambung tali sosial dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan kita merupakan perbuatan mulia, apalagi jika mereka yang kita bantu adalah anak-anak Yatim. Tidak banyak memang komunitas yang perduli dengan keberadaan mereka, tapi ada beberapa komunitas yang khusus mencurahkan perhatiannya untuk anak-anak yatim ini. PAY (Pecinta Anak Yatim) Suroboyo merupakan sebuah komunitas yang perduli terhadap keberadaan anak-anak yatim, dan selalu mengadakan penggalangan dana serta aksi-aksi sosial untuk mereka. PAY sendiri berpusat di Jakarta dan memiliki beberapa cabang di Indonesia, termasuk di kota Surabaya.

PAY Surabaya atau PAY Suroboyo dibentuk pada bulan Februari 2011, saat itu anggotanya hanya beberapa orang saja. Sampai tahun 2013 ini jumlah anggotanya sekitar 30 orang, dimana rata-rata anggotanya merupakan pengusaha muda. Sekretariatnya berada di jalan Tenggilis Timur 4 Nomor 3 Surabaya, untuk koordinasi anggota mereka memanfaatkan grup BB, serta melakukan kopdar satu atau dua minggu sekali. Banyak agenda-agenda sosial yang dilakukan oleh PAY Suroboyo untuk anak-anak yatim, yang juga membutuhkan dukungan Masyarakat, Pemerintah, Perusahaan, serta Anda yang perduli terhadap keberadaan mereka.

Dengan slogan ‘Membuat Mereka Tersenyum’ banyak aksi yang sudah PAY Suroboyo lakukan, dan sudah menjadi agenda tahunan sejak pertama kali dibentuk. Mulai keperdulian terhadap kesehatan anak-anak yatim, pelatihan entrepreneur atau pengusaha mandiri, berbagi hewan-hewan qurban untuk panti asuhan, hingga acara nonton bareng film-film yang inspiratif, merupakan kegiatan yang telah dilakukan. Untuk menyambut bulan Ramadhan 1434 H yang jatuh pada bulan ini, PAY Suroboyo akan mengadakan acara Buka Bersama 1.434 Anak Yatim, kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan dari teman-teman PAY Suroboyo.

Menurut Agung Haryadi, anggota PAY Suroboyo, Anda bisa memberikan donasi atau bergabung dengan komunitas ini, PAY Suroboyo terbuka untuk umum bagi Anda dari profesi apapun. ‘Dengan adanya PAY Suroboyo ini kami ingin menyampaikan bahwa, kita kalau ingin berbagi gak harus nunggu lebih atau banyak, kalau mau beraksi gak harus nunggu hebat, Pay Suroboyo terbuka untuk profesi apapun, amanat Anda akan kami sampaikan pada adik-adik yatim’, tegas Agung. Saatnya Anda ikut berbagi bagi anak-anak yatim, bulan yang penuh berkah ini merupakan momentum yang baik, bagi Anda untuk bergabung bersama mereka.a2

Nama : PAY Suroboyo
Anggota : 30 Orang
Email : pay.suroboyo@gmail.com
CP Admin : 0888 0154 4007, pin 32A5E407
Twitter : @PAY_Suroboyo