Hijabee Komunitas Hijab Surabaya

0

aHijabee berusaha untuk menjadi komunitas yang mewadahi muslimah berjilbab, baik yang sudah maupun yang baru meniatkan diri, untuk menebar manfaat di lingkungan sekitar mereka.

Hijab merupakan salah satu identitas bagi seorang muslimah, selain untuk menutup aurat, hijab membuat pemakainya terlihat cantik lahir dan batin. Sebagai penduduk dengan umat muslim terbesar di dunia, banyak pemakai dan pecinta hijab di Indonesia yang berhimpun dalam sebuah komunitas, salah satunya adalah komunitas Hijabee. Hijabee merupakan salah satu kumunitas hijab yang ada di Kota Pahlawan, anggotanya berasal dari Surabaya dan sekitarnya, seperti Sidoarjo, Gresik, dan Mojokerto. Komunitas ini dibentuk pada tanggal 18 Juli 2011 dengan struktur organisasi yang lengkap, pengurusnya disebut sebagai komite, serta dibagi menjadi beberapa divisi, seperti divisi Beepreneur, Event, Marcomm, Marcom IT, HRD, serta Charity.

Nama Hijabee sendiri merupakan gabungan dari dua kata, yang diambil dari kata Hijab dan Bee atau lebah. Hijab adalah suatu simbol pelindung aurat muslimah, sedangkan lebah merupakan serangga yang memiliki banyak manfaat berdasarkan kitab suci Al Qur’an. Hijabee Surabaya berusaha untuk menjadi komunitas yang mewadahi muslimah berjilbab, baik yang sudah maupun yang baru meniatkan diri, untuk menebar manfaat di lingkungan sekitar mereka. Anggota-anggota Hijabee akrab dipanggil dengan sebutan Bees, rata-rata dari mereka ada yang masih kuliah dan ada yang sudah bekerja. Pertemuan komite rutin diadakan setiap 2 minggu atau 1 bulan sekali, selain sharing masalah hijab mereka juga membahas kegiatan yang akan dilakukan.

Menurut Ratri Ratnasari, Marcomm sekaligus Bendahara Hijabee, komunitas ini sering mengadakan kegiatan pengajian rutin setiap 2 bulan sekali. Hijabee charity, yaitu kegiatan mengumpulkan dana atau barang untuk dijual lagi, kemudian uang hasil penjualannya mereka sumbangkan ke panti asuhan dan sebagainya. Juga ada bazar, hijab class, make up class, cooking class, serta kegiatan-kegiatan lainnya. Hijabee sendiri juga bekerja sama dengan salah satu bank syariah, untuk mengeluarkan member card Hijabee. Bagi anggota Hijabee cukup membayar uang 100 ribu saja, mereka akan mendapatkan member card yang sekaligus juga bisa dijadikan kartu ATM, dan jika ada event yang berbayar mereka akan mendapatkan potongan khusus.

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih dekat komunitas Hijabee, Anda bisa mengunjungi blognya atau mengunjungi Hijabee Festival 2014 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 bulan ini di ICBC Tower Surabaya. Dalam festival ini nantinya akan ada Talk Show, Hijab Class, Wedding Hijab Styling, Hijabee’s Kids, Hijabee’s Talented Muslimah, Bazar, dan lain sebagainya. Berhijab itu tidak bisa dipaksa, harus dari kesadaran diri sendiri, bagi Anda yang ingin berhijab, dan butuh informasi seputar hijab, Anda bisa bergabung dengan komunitas ini. Ratna berharap kedepan Hijabee terus ada, membangun tali silaturrahmi lebih luas lagi, mandiri dan bermanfaat, serta dapat lebih meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.
Nama : Hijabee
Twitter : @HijabeeSBY
Fanpage FB : Hijabee Surabaya
Blog : hijabeesurabaya.blogspot.com
Instagram : @hijabeesurabaya
CP : 0857 3038 1498 (Ratna)