Supercar Terkecil Di Dunia

0

Supercar Terkecil Di Dunia

(Abarth 695 Biposto)

 

supercar terkecilFiat Australia meluncurkan varian terbuas dari modifikasi 500, yaitu Abarth 695 Biposto, yang kemampuannya membuatnya layak dijuluki sebagai supercar terkecil di dunia. Abarth 695 Biposto dirancang sebagai versi jalan raya dari mobil balap Abarth 695 Asetto Corse yang berhasil menguasai balapan di Bathurst, Mount Panorama, Australia.

 

Mesin 1.4 liter T-Jet miliknya mampu menghasilkan tenaga 187 hp dan torsi 250 Nm. Didukung sistem knalpot dari Akrapovic, intercooler serta turbo, membuat 695 Biposto mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 5.9 detik dan kecepatan puncak 230 km/jam, sekaligus menjadikannya Abarth paling ganas yang pernah diproduksi

 

Tuas transmisi ‘dog gearbox’ berpola-H berkemampuan perpindahan gigi sangat cepat membuatnya menjadi mobil jalan raya pertama yang mengadopsi sistem transmisi ala mobil balap tersebut. Demi mengimbangi buasnya performa dari mesin, 695 Biposto disenjatai dengan rem carkam berfentilasi dari Brembo berikut kaliper empat piston.

 

Suspensi adjustable mengadopsi milik Extreme Shox yang banyak dipakai di ajang balap seperti F1, WRC, Le Mans dan WTCC. Eksterior mendapat sentuhan wide-body dengan bumper depan dan belakang berdesain agresif. Velg OZ 18” semakin mmpertegas karakter sportifnya.  Interior pun tidak kalah kuat aura balapnya dengan dua kursi balap Abarth Corsa Sabelt, serta kaca pintu depan berbahan polycarbonate.