Supercar Hybrid Asterion LPI 910-4

0

Asterion LPI 910-4 merupakan supercar hybrid pertama dari Lamborghini, pabrikan asal Italia ini menerapkan teknologi plug-in hybrid pada mobil tersebut. Asterion dibekali mesin V10 berkapasitas 5,2 liter, dengan 3 motor listrik dan transmisi 7 percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 610 hp, sedangkan 3 motor listriknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 hp, jika dijumlahkan maka Asterion LPI 910-4 ini memiliki tenaga sebesar 910 hp.

 

Akselerasi 0-100 Km/Jam dapat ditempuh dalam waktu 3 detik, dengan kecepatan maksimalnya 320 km/jam. Jika menggunakan mode listrik, maka Lamborghini Asterion dapat melesat hingga 125 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya bisa dibilang cukup irit, dengan rata-rata mencapai 23,8 km/liter dan emisi CO2 sebesar 98 gram/km. Asterion tetap mengandalkan penggerak roda belakang, sedangkan motor elektrik hanya aktif saat AWD dan torque vectoring diaktifkan.

 

Tampilan eksterior Asterion LPI 910-4 dibalut warna Elektra Blue ditambah bintik-bintik glitter, bisa dibilang mirip dengan Estoque Concept, yang diterapkan pada Lamborghini Huracan dengan lubang udara berdimensi besar, dan lampu depan yang didesain sama persis. Bagian buritannya dihiasi dengan lampu belakang yang dirancang memanjang. Sementara untuk sasis Lamborghini Asterion LPI 910-4 ini terbuat dari serat karbon milik Lamborghini Aventador

 

Interiornya dikonsep mewah, memadukan bahan alumunium, carbon fiber dan titanium. Bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh untuk informasi kendaraan, GPS navigation, dan fitur unggul lainnya, dengan ruang penyimpanan yang lebih luas dan fleksibel. Terdapat 3 pilihan mode berkendara, yaitu mode zero untuk full electric, I untuk hybrid, dan T untuk full mesin bakar. Terdapat juga fitur modern AC climate control pada Lamborghini Asterion.