SAGA Community, Dari Pertemanan di FB Hingga Ukir Prestasi

0

Berawal dari pertemanan di facebook, akhirnya muncul ide untuk membuat komunitas pengguna Agya dan Ayla bernama SAGA (Surabaya Agya Ayla) Community. Meski menggunakan nama SAGA, namun keanggotaan SAGA Squad (sebutan untuk anggota SAGA Community) tidak hanya dari Surabaya, tapi banyak juga yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur.

“Syaratnya sangat gampang kok. Asalkan mereka punya mobil agya dan ayla, SIM, dan harus punya jiwa persaudaraan, maka mereka sudah bisa bergabung. Kalau untuk background pekerjaan sih macam-macam. Ada yang pengusaha, anggota TNI, dokter, hingga mahasiswa dan pelajar,” jelas Antonius Raynard, Ketua SAGA Community kepada Iklan Pos, Jumat (25/9).

Meski baru berdiri setahun, namun sudah banyak kegiatan yang dilakukan, yaitu Touring Meet Up, kegiatan sosial, dan modifikasi kendaraan. Tidak hanya itu, SAGA Squad juga terpilih sebagai panitia event Hatchback Meetday yang dilakukan perusahaan otomotif ternama. Bahkan ada juga SAGA Squad yang meraih Best Car Limbo untuk kelas eksibisi pada event ulang tahun sebuah komunitas otomotif.

“Bagi kami, menang kalah dalam suatu event adalah hal biasa. Yang penting adalah rasa persaudaraan antar komunitas harus terjaga,” tambahnya.

Semangat persaudaraan memang menjadi syarat utama, karena tujuan utama didirikannya SAGA Community adalah menjalin silaturahmi antar anggota. Biasanya, dengan berkumpul mereka bisa bercanda dan bertukar pikiran bersama. Bahkan rasa penat di kantor dan berbagai masalah bisa hilang setelah mereka saling bertemu.

“Meski kami berasal dari berbagai macam karakter, latar belakang pekerjaan dan pola pikir yang berbeda, tapi kami punya selera yang sama dalam memilih jenis kendaraan. Disinilah kami bisa tertawa lepas dan saling mendukung seperti satu keluarga,” kata Bambang, Humas SAGA Community.

Untuk menjaga solidaritas, mereka juga menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan otomotif dan beberapa rekanan. Berbagai keuntungan yang diperoleh SAGA Squad adalah :

  1. Diskon jasa dan barang saat melakukan service rutin di bengkel resmi Toyota dan Daihatsu
  2. Special price untuk variasi dan aksesoris kendaraan di bengkel rekanan
  3. Mengikuti forum diskusi tentang trouble shooting kendaraan
  4. Menambah wawasan tentang teknik perawatan kendaraan

Ke depan, SAGA Community masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi SAGA Squad, bisa mengisi form di www.saga-community.com. Berbagai informasi dan berita tentang SAGA Community bisa diakses disana dan bisa berkomunikasi dengan para anggota. (noe)

Grup