Komunitas Indo Runners Surabaya

0

Jadwal malam dipilih untuk berkumpul, agar bisa memfasilitasi mereka yang bekerja di pagi hari meyalurkan hobi mereka berlari di malam harinya, setelah pulang dari bekerja.

 

HK INDORUNNERSLari saat ini bukan hanya sekedar sebagai olah raga dan hobi, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi sebagian masyarakat yang ada di perkotaan. Bagi Anda warga Surabaya yang suka lari atau ingin tahu manfaat dari olahraga yang satu ini, Anda bisa bergabung dalam komunitas Indo Runners Surabaya. Komunitas ini adalah bagian dari Indo Runners pusat di Jakarta, merupakan komunitas lari terbesar di Indonesia yang terbuka bagi siapa saja, guna memberi kesempatan bagi para anggotanya untuk melakukan kegiatan olahraga lari bersama secara rutin, atau pada acara tertentu. Indo Runners Surabaya dibentuk pada tanggal 29 April 2012, pada saat itu anggotanya hanya 3 orang, tapi seiring berjalannya waktu saat ini anggotanya sudah berjumlah 130 orang.

 

Indo Runners Surabaya memiliki jadwal rutin berkumpul dan melakukan kegiatan lari bersama 3 kali dalam seminggu, yaitu pada malam Rabu dan malam Jumat pukul 20.00 WIB di parkir timur Delta Plaza, serta jam 6 pagi di jalan Raya Darmo, pada area Car free Day (CFD). Selain melaksanakan kegiatan lari bersama, saat berkumpul biasanya mereka sharing masalah seputar dunia lari dan perlengkapannya, event-event yang akan mereka ikuti dan laksanakan, hingga nonton bareng video atau film-film yang ada hubungannya dengan dunia lari. Anggota Indo Runners Surabaya terdiri dari berbagai kalangan dan usia, mulai dari mereka yang duduk di bangku SMP hingga mereka yang sudah berusia sekitar 50 tahun, juga aktif dalam komunitas ini.

 

Menurut Reza Ferdian, Pengurus indo Runners Surabaya, jadwal malam dipilih untuk berkumpul agar bisa memfasilitasi mereka yang bekerja di pagi hari, supaya bisa meyalurkan hobi mereka berlari di malam harinya, setelah pulang dari bekerja. Sebelum melakukan kegiatan bersama, dilakukan pemanasan terlebih dahulu, dan setelah lari dilaksanakan juga diadakan sesi pendinginan. Jarak tempuh yang diambil saat malam hari kurang lebih 5 Km, berlari di seputaran kota Surabaya, dengan mengambil start dan finish di parkir timur Delta Plaza. Sedangkan untuk hari minggu, jarak tempuh disesuaikan dengan kemampuan si pelari dengan rute yang berbeda-beda, ada yang 5 Km hingga 20 Km, dengan mengambil start dan finish di Jalan Raya Darmo.

 

Komunitas ini juga sering mengadakan kegiatan bakti sosial, bahkan selalu turut serta dalam event nasional yang bertajuk LUAS (Lari Untuk Amal & Sosial), dimana setiap kilometer jarak yang ditempuh oleh pelari dinilai secara uang oleh pihak sponsor, dan uang yang terkumpul digunakan untuk bantuan sosial. Selain membuat tubuh sehat, berlari juga mengajarkan kita meninggalkan kebiasaan buruk untuk beralih kepada pola hidup sehat. Kedepan Reza berharap banyak orang-orang diluar IndoRunners yang suka lari dan event-event lari di Surabaya, yang bisa menjadi agenda tahunan. Jalur pedestrian bisa lebih bagus lagi, sehingga nyaman dan aman dijadikan lintasan untuk berlari. Jika Anda tertarik untuk berlari, Anda bisa bergabung dengan komunitas ini.

 

Nama               : Indo Runners Surabaya
Anggota          : 130 Orang
Grup FB          : Member Indo Runners Di Surabaya
CP 1                : 0812 3099 993 (Reza)
CP 2                : 0813 3940 9494 (Adit)
 
 [box type=”note” fontsize=”12″]
Jadwal Rutin Berkumpul Indo Runners Surabaya :
TuNR (Tuesday Night Run) & TNR ( Thursday Night Run) :
Tempat Kumpul : Skate & BMX Park, Delta Plaza#
Jam : 19:30 WIB
Start : 20:00 WIB
 
SMR ( Sunday Morning Run )
Tempat Kumpul : Kimia Farma, Jalan Raya Darmo (Car Free Day)
Jam : 05:30 WIB
Start : 06:00 WIB
 
Indo Runners Sidoarjo :
Lokasi berkumpul di pendopo alun-alun Sidoarjo, setiap selasa malam, kamis malam, dan minggu pagi. Contact Person : Risa (08123011512) & Aris ( 0823 43100758).

[/box]