Imlek Tahun Kambing Kayu

0
Tahun kambing kayu adalah sebuah tahun yang damai, dan banyak membawa kebahagiaan bagi semua orang.

year of goatPada bulan Februari ini masyarakat etnis Tionghoa akan merayakan datangnya Imlek atau Tahun Baru Cina 2566, yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2015. Semarak perayaan Imlek tidak bisa dilepaskan dari budaya dan tradisi masyarakat etnis Tionghoa setiap tahunnya. Perayaan Imlek sebenarnya tidak hanya dirayakan pada tanggal satu bulan pertama, dalam kalender Cina. Sebelum dan sesudah tahun baru itu datang, masyarakat Tionghoa juga melakukan berbagai tradisi untuk menyambut datangnya tahun baru ini, dengan penuh suka cita. Imlek 2015 adalah Tahun Kambing Kayu, yang dimulai pada tanggal 19 Februari 2015 dan berakhir pada tanggal 7 Februari 2016.

Imlek atau yang biasa disebut dengan Sin Tjia identik dengan warna merah berbalut keemasan. Biasanya pada malam tahun baru ini, keluarga besar merayakan apa yang dikenal dengan istilah Chu Xi, yang berarti malam pergantian tahun atau Imlek. Dalam momen yang penuh dengan suasana bahagia dan damai, serta dalam rasa kebersamaan untuk mempererat tali persaudaraan. Mereka berkumpul bersama sanak saudara, waktu ini adalah saat yang tepat bagi mereka untuk memberikan bingkisan kecil dalam berbagai bentuk, atau berbagai jenis barang unik yang bisa mereka jadikan sebagai simbol perdamaian untuk diberikan kepada orang-orang yang cintai.

 

Tahun 2015 dalam kalender Cina adalah tahun kambing kayu, yang merupakan tahun dengan shio kambing dan elemen kayu. Tahun kambing kayu adalah sebuah tahun yang damai dan banyak membawa kebahagiaan bagi semua orang. Jika sebelumnya di tahun 2014 adalah tahun kuda yang dikenal sebagai tahun penuh dengan kompetisi dan persaingan, maka di tahun kambing ini adalah tahun ketenangan, karena merupakan keberhasilan saat melewati persaingan. Pada perhitungan kalender Cina, shio kambing memiliki urutan kedelapan setelah tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, dan kuda. Angka 8 melambangkan rezeki yang tidak terputus dan membawa kemakmuran.

 

Tiga Kambing Membawa Harmoni Dan Kemakmuran merupakan pepatah Cina yang terkenal, untuk orang yang lahir di tahun kambing kayu, diyakini adalah orang yang baik hati, tenang, dan peduli pada orang lain. Orang dengan naungan shio kambing lahir pada tahun 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015, dan seterusnya berulang selama 12 tahun. Mereka memiliki karakter yang bijak, santai, penuh humor, dan pemerhati. Selain itu, orang dengan naungan shio kambing, terutama kambing kayu, memiliki sifat yang murah hati dan senang berbagi. Karena sifatnya tersebut, orang-orang itu juga akan mendapat balasan kebaikan dari mana saja karena perilakunya yang disenangi.

 

Setiap orang memiliki kelebihan dan juga kelemahan, begitu juga orang dengan shio kambing kayu. Dia memiliki kelemahan mudah ragu ketika mengambil keputusan, salah satu sifat buruknya adalah cenderung menghindari atau bahkan lari ketika dihadapkan dengan masalah. Tahun Kambing Kayu menjanjikan saat-saat yang damai, tenang, dan harmonis dalam kehidupan sehari-hari, baik di tempat kerja, lingkungan keluarga, maupun sosial. Tahun 2015 merupakan tahun yang tentram dan santai. Potensi terjadinya masalah dalam bisnis, karier, keluarga, atau hubungan dengan sesama tidak sebesar seperti tahun sebelumnya, yang pernah di lewati di tahun 2014 saat tahun Kuda Kayu.

 

Karakter kambing cenderung sabar, mencintai harmonisasi, mudah bergaul, dan mengedepankan musyawarah mufakat ketimbang menciptakan pertentangan. Kambing juga dikenal dengan daya kreativitasnya yang tinggi, serta produktivitasnya yang sangat baik. Maka jangan heran apabila di tahun Kambing Kayu ini, Anda menjadi begitu produktif dan imajinatif pada hal-hal yang artistik. Namun, sikap pesimistis Kambing yang terpancar membuatnya tampil sebagai sosok yang sangat perasa, sehingga sering mengeluh pada hal-hal kecil. Kambing akan memimpin tahun ini dengan cara yang terbilang unik, tapi tahun ini juga merupakan tahun untuk mawas diri disetiap waktu.