Freewalker Airsoft Spring Team

0
Pada bulan Mei 2015, FAST rencananya akan mengadakan kegiatan besar mengundang komunitas-komunitas airsoft dari berbagai kota, untuk kategori semua unit airsoft.

hobikomunitas fastBermain perang-perangan atau tembak-tembakan di arena yang terlihat seperti medan perang merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika disertai dengan berbagai macam senjata replika dimana bentuk dan ukurannya mirip dengan senjata aslinya. Hobi ini disukai oleh mereka yang tergabung dalam komunitas FAST (Freewalker Airsoft Spring Team) Surabaya. FAST adalah komunitas airsoft atau airsoft gun yang ada di Surabaya, komunitas ini merupakan penyuka airsoft yang berbasis spring untuk pengoperasiannya. FAST sendiri didirikan pada tanggal 5 Februari tahun 2011, waktu itu anggotanya hanya 10 orang, tapi setelah 4 tahun berdiri, saat ini anggota aktifnya sudah berjumlah 52 orang dan berasal dari berbagai kalangan dan usia.

 

Freewalker Airsoft Spring Team Surabaya memiliki jadwal latihan rutin bermain airsoft setiap 2 minggu sekali, dimana dalam istilah mereka kegiatan ini disebut dengan Sukir. Selain sukir, mereka juga memiliki jadwal rutin melakukan pertemuan setiap minggunya. Saat berkumpul, biasanya mereka sharing seputar dunia airsoft, membahas rencana kegiatan sukir, atau kegiatan-kegiatan lainnya. Selama komunitas ini dibentuk, tidak hanya sukir yang menjadi kegiatan mereka, komunitas ini juga sering mengadakan kegiatan sosial serta sosialisasi pengenalan hobi airsoft ini kepada masyarakat. Pada bulan Mei 2015, FAST rencananya akan mengadakan kegiatan besar mengundang komunitas-komunitas airsoft dari berbagai kota, untuk kategori semua unit airsoft.

 

Menurut Wawan Datuk Sukarno, ketua FAST, senjata yang biasa digunakan dalam permainan airsoft ini istilahnya disebut unit, unit-unit ini dibagi dalam kategori spring, elektrik, dan gas. Asyiknya hobi ini dapat memacu adrenalin, melatih kekompakan dan kejujuran, serta dapat menambah teman atau relasi. Airsoft berbeda dengan permainan paint ball yang ketika kena shot akan berbekas, sedangkan dalam airsoft tidak, oleh karena itu dibutuhkan kejujuran dari setiap pemainnya saat terkena tembakan. Saat bermain airsoft terdapat skenario perang frontal, dimana tim-tim yang ada saling berhadapan. Selain itu juga terdapat skenario VIP yang diadopsi dari berbagai skenario dalam film, seperti penyelamatan sandera, perebutan bendera, dan sebagainya.

 

Dalam memainkan hobi ini, setiap pemain diharuskan memakai perlengkapan yang membuat dirinya aman dari hantaman peluru dan lingkungan sekitarnya. Perlengkapan keamanan yang menjadi prioritas utama yaitu kacamata goggle, kacamata khusus standar airsoft yang tahan terhadap benturan peluru. Selain itu celana dan baju lengan panjang, rompi, serta sepatu, juga menjadi perlengkapan yang harus digunakan saat memainkan hobi ini. Airsoft sebenarnya bukanlah hobi yang mahal dan menakutkan untuk dimainkan. Sama seperti hobi lainnya, perlengkapan airsoft ini ada yang mahal dan ada yang murah, bisa disesuaikan. Bagi Anda yang ingin mengenal airsoft dan FAST lebih dekat, bisa mengunjungi facebooknya dan bergabung.

 

Nama               : F.A.S.T (Freewalker Airsoft Spring Team) Surabaya
Anggota          : 52 Orang
FB                   : Freewalker Surabaya
Group FB        : F.A.S.T Surabaya
Email               : freewalkersby050213@gmail.com
CP                   : 0856 5556 1997 (Wawan), 0811 326 941 (Dimas)