Bolang Adventure – Asyiknya Berburu Destinasi Wisata

0

Asyiknya Berburu Destinasi Wisata

(Mengenal Alam Dan Menikmati Berjuta Pesonanya)

 

Atmosfir yang dirasakannya pun seperti berbalik ke suasana puluhan tahun lalu, dimana lebih banyak berinteraksi dengan alam dan hubungan sosial kemasyarakatan yang masih guyub.

bolang adventureAlam menawarkan berjuta pesona yang sangat menarik untuk dikunjungi, keindahan dan panorama alam juga sangat menarik untuk di dokumentasikan. Berburu destinasi wisata yang masih alami dan belum banyak orang tahu adalah suatu hobi yang menyenangkan dan mengasyikkan bagi sebagian orang. Itulah hobi yang dimiliki oleh Agus Setiawan, yang sudah menekuni hobi ini sejak lulus SMK di tahun 2004 hingga sekarang. Menurut Agus, hobi yang ditekuninya ini berwal dari keinginannya untuk mencari suasana alami yang masih asri di alam bebas dan jauh dari suasana kehidupan metropolis. Dia harus bersusah payah mendatangi destinasi-destinasi wisata alam tersebut yang belum banyak orang mengetahuinya, hobi ini dikenal dengan istilah petualangan.

 

Uniknya hobi ini adalah bisa menemukan objek wisata yang belum banyak diketahui, dan bisa berinteraksi dengan masyarakat atau penduduk sekitar yang benar benar jauh dari kehidupan modern. Saat berinteraksi dengan penduduk tersebut, Agus bisa tahu bagaimana kehidupan budaya dan adat istiadat mereka. Bisa merasakan bagaimana suasana kehidupan yang jauh dari handphone atau sesuatu yang berbau digital dan modern. Atmosfir yang dirasakannya pun seperti berbalik ke suasana puluhan tahun lalu, dimana lebih banyak berinteraksi dengan alam dan hubungan sosial kemasyarakatan yang masih guyub. Destinasi-destinasi wisata alami yang menarik untuk diburu biasanya seperti Gunung, Lembah, Goa, Air Terjun, Hutan, Savana, Pantai, dan lain sebagainya.

Bagi Agus, pantai dan penduduk sekitarnya adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi, seperti pantai Klayar yang ada di Kabupaten Pacitan. Pantai yang eksotis ini menawarkan beragam pesona yang unik, beberapa diantaranya yaitu adanya batu berbentuk spink, serta rongga bebatuan yang menyemburkan air dan mengeluarkan suara unik dengan istilah Seruling Samudera. Alat transportasi utama yang digunakan saat berpetualang adalah sepeda motor yang dikombinasikan dengan berjalan kaki, untuk menembus tempat-tempat terpencil. Banyak destinasi wisata alam yang pernah dikunjunginya, baik di dalam maupun di luar pulau Jawa. Tempat terjauh yang pernah Agus kunjungi saat berpetualang di negeri ini, adalah titik nol kilometer yang berada di Sabang.

Dari hobinya ini, Agus juga mempunyai usaha Trip Organizer, serta menjadi pemandu bagi mereka yang ingin berpetualang. Jika ingin mengenal Agus dan usahanya lebih dekat, Anda bisa mengunjungi websitenya di www.bolang.adventure.web.id. Disini Agus juga menawarkan paket-paket berkunjung ke berbagai destinasi wisata alam yang eksotis di daerah pulau Jawa dan sekitarnya, seperti Madura, Bali, dan Lombok, bagi mereka yang memiliki minat khusus. Selain mengedukasi peminatnya rasa kepedulian terhadap alam, Dia juga menanamkan kebersamaan. ‘Saya berharap, banyak masyarakat juga menyukai hobi ini, memiliki kesadaran menjaga kelestarian alam, kalau nggak bisa menjaganya paling tidak nggak ikut merusaknya’, tegas Agus.

 

 

Nama   : Agus Setiawan
Hobi    : Adventure (Berpetualang)
TTL     : Gresik, 31 Oktober 1988
CP       : 08993811923, 082139723766
BB       : 7FA8B479
Web     : www.bolang.adventure.web.id