Grand New Corolla Altis 1.8 G




altisToyota Grand New Corolla Altis bermesin 2ZR-FE berkapasitas 1.798 cc, berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan mesin berkapasitas 1.987 cc.

Kali ini, versi 1.8 G A/T yang di ujicoba tim Otomotifnet.com tak menimbulkan perbedaan yang cukup signifikan. Desain lampu depan masih sipit khas Camry, tapi tidak lagi memakai smoked color, versi ini lebih cocok untuk pemiliknya yang berjiwa dewasa.
Kesan sporty berkurang, walau desain keseluruhan masih memukau. Lagipula masih terbantu model lampu belakangnya yang tak berbeda dengan kakaknya, masih memakai kombinasi lampu rem merah dan putih dengan bohlam LED. Interior pun masih serupa, tapi tak lagi memakai monitor head unit. Sebagai gantinya, pemutar audio terintegrasi dengan dashboard. Pembungkus jok kini memakai  bahan fabric. Kompensasi pengurangan lain, jok juga tak lagi memakai pengatur elektrik.altis-2

Toyota Grand New Corolla Altis memakai keyless smart entry system, mematikan atau menghidupkan mesin cukup menekan tombol di sisi kiri setir.  setir yang masih tersedia tombol pengatur audio dan MID. Mesin 2ZR-FE masih sama dengan generasi sebelumnya, hanya konsumsinya masih lebih bagus versi 2.0 V A/T. Konsumsi dalam kota tercatat hanya 1:8 km/l, beda sedikit dengan kakaknya yang 1:8,9 km/l. Tapi perbedaan konsumsi pengendaraan konstan 100 km/jam lumayan terpaut jauh, kali ini mencatat 1:16,9 km/l dari kakaknya yang sanggup 1:18,9 km/l.    Sepertinya Grand New Altis 1.8 G A/T perlu energi lebih banyak untuk memboyong bobot bodinya yang mencapai 1,2 ton. Selisih nyaris 200 cc di isi silinder tak membuat perbedaan akselerasi yang cukup signifikan. Terbukti akselerasi 0-100 km/j hanya berbeda 0,7 detik dari kakaknya.

ket-al

Toyota Grand New Corolla Altis Dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar  320 jutaan hingga Rp 370jutaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*