Eksotisnya Zen Design e WOODs




a1Eastern WOODs Living atau E WOODs, merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan segala macam kebutuhan interior dan desain interior. Sejak tahun 2011 E WOODs berada di Supermall Surabaya, dengan mengusung tema baru Zen Design. Tema ini beberapa tahun sebelumnya sudah dimulai di Singapura, dan sudah ada di bali dan jakarta. Tema trend baru ini sebenarnya back to nature, dimana unsur-unsur alam itu lebih ditonjolkakan, minimalisnya lebih ke alamiah.

Aliran back to nature untuk gaya ini adalah Zen, sebenarnya Zen sendiri adalah nama orang, dia adalah seorang filsuf Jepang. Gaya hidupnya dalam menata rumah, menginspirasi para desainer terkemuka untuk menjadikan dia sebagai sebuah aliran dalam interior design. E WOODs mencoba mengadopsi unsur Zen ini, dan memperkenalkannya pada masyarakat Surabaya khususnya, dan Indonesia Timur pada umumnya. E WOODs mengadopsi sesuai dengan kebutuhan dan permintaan klien.

Menurut Imam, Owner E WOODs, Zen Design lebih terkesan eksotis dengan unsur alam yang E WOODs usung, seolah-olah mengadopsi yang menurut orang awam ini barang-barang eksterior, tapi bisa diusung sebagai satu kelengkapan design interior. Tetapi tetap memerlukan sentuhan seorang desainer untuk bisa memadupadankannya. Setiap desain yang ada diruangan atau rumah, tidak bisa diulangi di tempat lain 100 persen, mungkin 80 persen bisa mirip.

Yang menjadi ciri khusus Zen Design, yaitu tidak bisa diulangi, karena memang alamiah dengan unsur alam. Klien akan mendapat kepuasan tersendiri, karena tidak dapat ditiru seratus persen oleh klien lainnya. ‘Nilai ekonomisnya bisa meningkat juga, itu yang menjadi kekhasan di tempat kita’, tegas Imam dengan bangga.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*