Tips Memulai Usaha Toko Online (1)

0

Ingin buka toko online, tapi tidak punya gambaran mau jual apa ? Atau tidak tahu bagaimana cara memulainya? Dengan FBelanja Anda bisa langsung membukanya di Facebook Anda dengan mudah. Membuka toko online jauh lebih mudah dan murah daripada membuka toko beneran, resiko dan modalnya juga kecil. Syaratnya Anda mau menyisihkan waktu untuk itu, konsisten dan tak perlu berlama-lama, cobalah sekarang. Langkah pertama, pilihlah barang yang akan dijual, jika Anda sudah punya toko beneran, langkah ini tidak perlu dipikirkan.

Alternatif pertama, pilihlah barang yang banyak tersedia di tempat Anda, yang jarang atau tidak ada di tempat lain, seperti produk khas di daerah Anda, mulai jajanan sampai produk kerajinan, yang mudah dalam mencari suppliernya. Jika Anda tinggal di kota besar, pergilah ke mall untuk membeli baju model terbaru, atau buku keluaran terbaru, yang belum tentu atau jarang didapat di daerah lain.

Alternatif kedua, pilihlah barang-barang unik atau koleksi, dimana karena keunikannya, harga bisa jadi nomor dua. Jika Anda hobi bermain gitar, bisa saja anda menjual koleksi CD lagu-lagu guitarless (minus one), buku teknik belajar gitar, senar gitar merk luar negeri yang langka di sini, dsb. Produk buatan sendiri jika Anda punya ketrampilan khusus, seperti membuat souvenir yang cantik, sehingga tidak perlu mencari supplier lagi.

Masih banyak alternatif lainnya, yang bisa Anda temukan di www.facebook.com/indonesiawebdesign , Anda bisa juga bisa mendiskusikannya disini. Nilai barang yang dijual harus cukup masuk akal, bagi suatu transaksi online. Karena transaksi online biasanya mengharuskan pembeli mentransfer uang terlebih dahulu, serta pembeli tidak melihat bentuk fisiknya, maka pembeli akan pikir-pikir jika nilai barang yang dijual nilainya jutaan. Memang barang tersebut bisa dipromosikan, namun dalam bentuk iklan baris atau semacamnya, dan bukan dalam suatu toko online. (Bersambung)

(foto Anda) a2

Menambahkan Keranjang Belanja di Facebook Anda

(website, telepon, pin bb spt biasa)