Tips Bisnis Menyambut Liburan

0

a1Musim liburan telah tiba ! Para wisatawan siap menyerbu kota Anda ! Ayo kita sambut mereka ! Siapkah Anda ? Ayo kita simak perjalanan Wida, seorang eksekutif muda.

Beberapa bulan sebelumnya…
Tiket murah sudah digenggam. Sekarang saatnya browsing… apa saja yang menarik di kota tujuan? Kuliner apa yang layak dicoba, belanja di mana, rekreasi apa, naik apa ke sana… munculkah bisnis anda? Jika tidak, hampir pasti Wida takkan mampir ke sana. Bisnis hotel, guest house, persewaan mobil, restoran, atau pusat oleh-oleh anda akan luput dari radar Wida.

Website wajib ada, karena menjadi rujukan resmi yang pasti dicari. Terdaftar di TripAdvisor penting juga. Untuk hotel, sedapat mungkin bisa dipesan via Agoda. Bisa di-search di Google Map lebih mantap. Masih banyak website serupa dimana anda bisa mendaftarkan bisnis anda.

Liburan telah tiba!
Berbekal GPS di gadget, Wida mampir ke tempat anda. Berikan kenangan terbaik baginya, sekaligus promosikan bisnis anda. Caranya mudah dan murah. Sisihkan satu pojok kecil, dekor seunik mungkin sehingga terlalu manis untuk dilewatkan mereka yang narsis. Dalam hitungan detik, bisnis anda dikenalkan ke ratusan atau bahkan ribuan teman-teman Facebooknya, follower Twitternya, belum lagi rekan dekat di BBM groupnya.

Backdrop plus dekorasi unik akan merangsang orang berpose dan share di media sosial. Jangan lupakan nama bisnis anda. Jangan hanya logo, karena tak semua orang mengenalnya. Alamat pasti terlalu panjang dan merusak layout backdrop. URL website paling pas, karena singkat dan jelas. Tak lagi bertanya-tanya, orang yang melihat tinggal klik aja untuk cari tahu.

Pulang ke rumah…
Good! Review bagus dari Wida di TripAdvisor dan Agoda! Lalu nge-blog cerita perjalanan. Biar bisa jadi referensi buat teman-teman. Liburan berikutnya, mereka siap mampir ke tempat anda!

Jadi jangan pernah kecewakan wisatawan. Nama anda bisa cemar di dunia maya. Sebaliknya, berikan insentif kejutan jika anda menemukan review atau blog yang menyatakan kepuasan. Kiriman souvenir cantik tak mahal, tapi akan sangat mengesankan karena kehadirannya tak pernah diharapkan.

Zaman internet, zaman blog, zaman Facebook, zaman Twitter, zaman Agoda, zaman GPS, semuanya mengubah cara orang berbisnis. Mengikuti perkembangan adalah keniscayaan bagi mereka yang ingin maju. Mulailah sekarang.

a2Junaidi Kurniawan www.fiesto.com
DAPATKAN DISKON KHUSUS UNTUK PEMBUATAN WEBSITE HOTEL, GUEST HOUSE, PERSEWAAN MOBIL/MOTOR, DAN KULINER DENGAN MENUKARKAN POTONGAN KUPON INI

Berlaku sampai 29 Juni 2013. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 031-5052747 sekarang!
BB PIN 2857-7502

SHARE
Previous articleCareer Expo Surabaya
Next articleHennessey Venom GT