Sukses Berteman Dengan Properti

0

aOrang sejahtera akan menjadi wadah bagi banyak orang, karena ketika sejahtera kita akan menjadi saluran berkah bagi orang lain.

Dalam episode People Profile kali ini, kami menghadirkan salah satu pengusaha properti yang ada di Surabaya. Dia adalah Lexi Pranata, Director Division Menara Manna Mulia, Property Management Consultant, sekaligus Owner dari Resiek Apiek, merupakan perusahaan cleaning servis professional, yang memberikan jasa kebersihan khusus bagi rumah tangga dan kantor. Menurut Lexi nama Resiek Apiek itu diambil dari filosofi Resiek itu Apiek, tapi barang apiek (bagus) belum tentu resik (bersih), kalo orang resiek itu pasti sehat, lingkungan yang bersih akan mentriger orang untuk hidup sehat, dan orang yang sehat itu pasti baik (apiek). ‘Resiek itu sehat, sehat itu apiek, resiek itu ya pasti apiek’ tegas Lexi sambil tersenyum.

Sejak kuliah mahasiswa yang mengambil jurusan teknik informatika komputer (programming) ini, sudah bekerja sebagai tutor di salah satu computer learning center yang ada di Surabaya. Setelah lulus kuliah Dia bekerja di salah satu bank yang ada di kota Malang sebagai seorang marketing. Lexi melanjutkan kuliah S2 di Amerika, mengambil jurusan Business Administration, selepas kuliah Dia mulai menggeluti dunia properti dengan bergabung di Graha SA, Lippo Karawaci Group dan Pakuwon Group. Setelah pengalamannya dirasa cukup ahirnya Lexi bersama teman-temannya membentuk PT. Menara Manna Mulia, Property Management Consultant, yang menangani beberapa proyek di Jawa Timur, dan memdirikan unit usaha Resiek Apiek.

Masa-masa sulit dialaminya ketika harus beradaptasi dalam masa transisi, dari Professional menjadi seorang Entrepreneur. Menurutnya seseorang yang ingin sukses dibidangnya, harus melakukan pekerjaan itu dengan benar dulu, nanti akan ada jalan lain kesana menuju sukses. ‘Membuka usaha bukan hanya sekedar mencari uang, tetapi membuka lapangan kerja bagi karyawan-karyawannya, berkat do’a-do’a dari mereka jualah yang membuat usaha ini semakin maju’, ujar Lexi dengan bangga. Selain sebagai Entrepreneur pria yang memiliki ketertarikan di dunia pendidikan dan teknologi IT ini juga mengajar paruh waktu, di Universitas Ciputra dan UK Petra sebagai dosen Entrepreneursip dan International Business Management.

Walaupun dengan usahanya yang semakin berkembang saat ini, Lexi tidak mau dikatakan sukses, Dia justru berharap pada generasi muda bahwa hidup itu tidak bisa instan, harus ada sesuatu yang diperjuangkan untuk menuju sukses. Resiek Apiek berada di bawah naungan PT. Bahagia Sukses Sejahtera, tiga hal ini adalah yang dicari oleh orang di dunia, yaitu kebahagiaan, kesuksesan dan kesejahteraan. Setiap manusia itu sukses dengan porsinya masing-masing, ada sukses yang besar dan ada sukses yang kecil, serta ada sukses-sukses yang berikutnya. Bahagia itu adalah pilihan, bahagia itu muncul dari diri kita sendiri. Orang sejahtera akan menjadi wadah bagi banyak orang, karena ketika sejahtera kita akan menjadi saluran berkah bagi orang lain.