Prospek Bisnis Piala Dunia

0

aSelain kaos, saat ini jaket jersey juga sangat diminati oleh mereka yang umumnya adalah anak-anak muda penggila bola.

Perhelatan akbar sepak bola piala dunia yang akan di gelar sebulan penuh mulai tanggal 13 Juni hingga 13 Juli 2014, akan menjadi sorotan utama para penggila bola diseluruh dunia. Event yang diadakan setiap 4 tahunan ini, juga memiliki prospek yang sangat menguntungkan bagi para pebisnis diseluruh negara-negara yang ada di belahan bumi ini. Bayangkan saja, Brasil sebagai tuan rumah piala dunia diperkirakan akan mendapatkan keuntungan diatas 34 Triliun dari turis yang berkunjung. Tidak hanya Brasil, pebisnis-pebisnis yang ada di setiap negara juga akan menuai keuntungan jika mereka jeli dalam melihat peluang yang ada dari piala dunia ini.

Momen piala dunia adalah saat yang tepat bagi para pebisnis untuk menjual produk-produk turunannya. Mulai dari bisnis yang bisa memanfaatkan hak siarnya hingga menjual aksesoris dan pernak-pernik piala dunia, memiliki prospek yang sangat bagus untuk dilakukan. Meskipun bisnis ini memiliki prospek yang cukup bagus, setiap pebisnis haruslah memiliki ide serta pemikiran kreatif agar tidak merugi saat menjalankannya. Bagi pebisnis yang memiliki modal besar mereka bisa membuat produk yang bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Sedangkan mereka yang memiliki modal kecil bisa menjadi distributor atau penjual langsung ke konsumen.

Menjelang piala dunia para penggila bola biasanya sudah memiliki tim favorit atau negara favorit yang menjadi peserta dalam piala dunia. Tidak hanya tim favorit, mereka kadang juga memiliki pemain favorit yang diharapkan tampil memukau saat piala dunia berlangsung. Menjelang piala dunia biasanya mereka sudah mengoleksi aksesoris serta pernak-pernik yang berhubungan dengan pemain atau tim favorit mereka, mulai kostum yang akan dipakai saat berlaga hingga gantungan kunci atau souvenir lainnya. Hal ini merupakan sebuah peluang bisnis, untuk membuat produk-produk yang disukai oleh mereka, yang jumlahnya tidak sedikit.

Selain kaos, saat ini jaket jersey juga sangat diminati oleh mereka yang umumnya adalah anak-anak muda penggila bola. Permintaan jaket jersey bola di berbagai kota biasanya meningkat menjelang perhelatan piala dunia. Selain sebagai sebuah kebanggaan memakai jersey tim favorit mereka, secara tidak langsung mereka juga menunjukkan dukungan terhadap tim-tim favorit mereka yang akan berlaga. Mulai dari jersey yang original hingga replikanya, banyak diminati dan diburu oleh mereka yang fanatik. Tidak hanya di kota-kota besar, minat mereka yang ada di berbagai penjuru nusantara ini malah lebih banyak, apalagi dengan adanya online shop.

Pemegang hak siar di setiap negara hanya ada satu, oleh karena itu mereka yang mendapatkan kesempatan ini memiliki peluang bisnis yang sangat besar. Selain hak untuk menyiarkannya di televisi, mereka juga akan memiliki kesempatan untuk menjual kembali hak tersebut kepada pihak-pihak yang berminat. Salah satunya adalah saat diadakannya acara nonton bareng di berbagai Cafe atau tempat-tempat tertentu, pihak penyelenggara harus membayar sejumlah uang untuk mendapatkan izin. Besarannya pun berbeda tergantung dari banyaknya penonton, semakin banyak penonton semakin banyak juga uang yang harus dibayarkan pada pemilik hak siar.

Jika Anda pemilik Cafe, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menggelar acara nonton bareng. Selain mendapatkan pemasukan dari para penonton dengan menjual tiket nonton bareng, pendapatan dari berjualan makanan dan minuman juga akan meningkat tidak seperti hari-hari biasanya. Anda juga bisa menggandeng pihak sponsor, yang bisa mendukung diadakannya acara nonton bareng tersebut. Tak hanya bisnis yang telah disebutkan di atas, jika Anda adalah seorang pebisnis kreatif, tentunya ide dan kreativitas Anda untuk membuat produk yang diminati pasar saat ajang piala dunia berlangsung, akan membuat Anda meraup keuntungan yang lumayan.