PERUNTUNGAN BISNIS DI TAHUN NAGA AIR

0

a1Bagi Anda para pebisnis dan yang baru memulai usaha, tahun ini merupakan tahun yang penting bagi titik tolak usaha atau bisnis yang Anda jalankan. Berdasarkan perhitungan kalender China, tahun 2012 ini disebut sebagai tahun Naga Air (Ren Chen). Menurut beberapa pakar Feng Shui sendiri, tahun Naga Air ini terdiri dari dua elemen utama, yaitu cabang langit yang merupakan unsur air (Ren), dan cabang bumi yang merupakan unsur tanah (Chen). Peruntungan bisnis atau usaha yang Anda jalankan nantinya juga akan dipengaruhi kedua unsur tersebut.

Ada dua pendapat yang mengemuka mengenai dimulainya perhitungan tahun Naga Air ini. Pendapat pertama mengatakan tahun Naga Air ini jatuh pada tanggal 23 Januari 2012 bersamaan dengan datangnya tahun baru Imlek 2563, sedangkan pendapat ke dua berdasarkan perhitungan ilmu Feng Shui yang mengatakan bahwa tahun Naga Air ini dimulai pada tanggal 4 Februari 2012. Hal ini terjadi karena perhitungan tahun baru Imlek berdasarkan kalender bulan (Lunar Chinese Calender), sedangkan perhitungan untuk ilmu Feng Shui berdasarkan kalender matahari (Solar Chinese Calender).

Kekuatan Feng Shui yang terdiri atas langit, bumi, dan manusia dipercaya akan membawa kekuatan energi yang positif di tahun 2012. Para pakar menyebut tahun Naga Air ini merupakan simbol pembaharuan dan titik awal yang baru bagi sebuah usaha dan bisnis yang Anda jalankan. Ada beberapa elemen yang harus diperhatikan dalam menjalankan usaha dan bisnis yang Anda jalankan, yaitu air, tanah, kayu, logam, dan api. Misalnya bursa saham yang tergolong elemen api, tahun ini elemen api akan melemah karena tertekan oleh air. Maka, bisnis tersebut akan mengalami tekanan berat. Karena itu berhati-hatilah.

Bisnis property yang berelemen “tanah” akan mengalami peningkatan. Tahun ini diperkirakan akan menjadi tahun boomingnya bisnis property. Tidak hanya bisnis property, bisnis kuliner, supermarket, dan asuransi yang tergolong elemen tanah juga akan mengalami peningkatan tahun ini. Bisnis yang berhubungan dengan elemen kayu, dimana pada tahun kemarin mengalami tekanan berat, maka tahun ini akan membaik. Bisnis transportasi yang berelemen air justru akan mengalami tekanan berat tahun ini karena bencana alam yang berhubungan dengan tanah dan air.

Menurut Yohanes Cokrowibowo atau yang lebih dikenal dengan Suhu Yo, nagar air adalah naga hijau, merupakan naga yang ganas dan kejam serta tidak kenal ampun. Terkait dengan peruntungan bisnis dan usaha, naga itu memiliki musuh logam sehingga usaha yang berkaitan dengan unsur logam diperkirakan akan jatuh karena unsur logam ini “takut” dengan air. Bisnis yang paling tidak menguntungkan dari segi ekonomi adalah yang terpengaruh adanya banjir dan musim paceklik panjang. Tumbuh-tumbuhan dan hasil bumi harganya akan naik karena permintaan banyak dan suplai yang kurang.

Dilihat lagi dari asal naga yang identik dengan ciptaan China, walaupun di beberapa kebudayaan ada, secara garis besar orang Chinalah yang membuat naga. Tahun 2012 ini diperkirakan akan booming produk-produk China, seperti motor listrik, mobil hemat energi, kain, plastik, bahkan buah. Tidak hanya di Indonesia, produk-produk China ini juga akan membanjiri banyak negara. Anda bisa percaya atau tidak dengan beberapa pendapat pakar Feng Shui ini, tetapi paling tidak Anda bisa memprediksikan titik tolak dari keberlangsungan usaha atau bisnis Anda.