Mesin Turbo Fiat Viaggio

0

aPabrikan Fiat menurunkan sejumlah model terbaiknya saat ajang Beijing Auto Show 2012 yang berlangsung di China, salah satu model terbaru yang dihadirkan adalah Fiat Viaggio.
Sedan terbaru pabrikan Italia ini berdasarkan Dodge Dart yang memiliki paras sporty elegan. Apabila diperhatikan sekilas, tidak terjadi perubahan signifikan dari model sebelumnya.

Namun sejumlah penyegaran dapat dilihat pada lampu kabut dan fascia depan.
Viaggio didesain oleh Style Centre milik Fiat Group di Turin, untuk memberikan sentuhan-sentuhan khas Italia. Arsitektur ini awalnya dipakai Alfa Romeo Giulietta, lalu dipakai pula untuk membangun Dodge Dart. Viaggio berdimensi panjang 4,679mm, lebar 1,850mm dan wheelbase 2,708mm. Viaggio akan menjadi mobil pertama yang menawarkan mesin-mesin turbo di segmennya.

Dua mesin akan dibenamkan, 1.4L T-Jet 120 hp dan 150 hp. Kedua mesin akan menggunakan transmisi kopling ganda 6-speed, selanjutnya akan ada manual 5-speed. Fiat Viaggio untuk saat ini hanya akan diproduksi di China dengan menggandeng perusahaan asembling lokal yakni Guangzhou Automobile Company (GAC) Fiat di Changsha. Diharapkan, Viaggio memukul pasar automotif pada kuartal ketiga tahun ini.