Mercedes Benz GL-Class

0

merchiPersiapan Mercedes-Benz meluncurkan GL-Class baru makin mendekati kenyataan. Sejak pertengahan tahun lalu, tepatnya bulan Juli, berbagai foto penampakkan Sport UV andalan Mercedes-Benz itu telah marak bermunculan di ranah maya. Terakhir situs gmotors.co.uk menampilkan foto-foto terbaru GL-Class saat melakukan sesi uji coba musim dingin di Swedia.
Kendati diselimuti oleh lapisan vinyl namun perubahan di wajah GL-Class terlihat cukup baik. Di bagian depan, misalnya, lampu depan dan grill berdimensi lebih besar. Sepintas kedua bagian ini menganut gaya milik R-Class. Sayangnya, Mercedes-Benz berhasil mengaburkan tampilan bokong GL-Class. Namun beberapa media menyebut jika GL generasi mendatang ini nantinya akan memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan versi yang beredar sekarang.
Berbagai pilihan mesin bensin dan diesel akan melengkapi deretan GL-Class terbaru seperti bensin dan turbo-diesel. Mercedes juga ditengarai telah menyiapkan versi AMG. Laman emercedesbenz.com menyebut mesin model AMG ini adalah AMG 5.5 liter V8 yang mampu menggelontorkan daya hingga 537 hp. Pengamat juga memprediksi bahwa Three-pointed stars juga akan menghadirkan opsi mesin twin turbo V8 berkapasitas 4.6 liter V8 dengan tenaga 435 ps (429 hp) dan unit mesin turbo-diesel 3.0 liter berdaya 256 ps (255 hp).

mobil