Beranjak Dari Usia Balita (Makin Kreatif Memasuki Tahun Ke-6)

0

a1Sumber daya manusia, inovasi dan kreativitas yang dimiliki tidak hanya menjadi amunisi, tapi menjadi Public Relations yang membawa Iklan Pos beranjak dari usia balitanya memasuki tahun Ke-6 dibulan ini.

Menapaki usianya yang sudah memasuki tahun keenam, Iklan Pos telah melakukan banyak terobosan dalam hal membuat surat kabar gratis sebagai media komunikasi dan media promosi bagi pebisnis yang ingin mengenalkan perusahaan atau produknya pada masyarakat. Tidak seperti kompetitor-kompetitornya yang seusia jagung dan hanya bisa bertahan dibawah 2 tahun, Iklan Pos telah membuktikan bahwa eksistensi dan konsistensinya tidak main-main! Sumber daya manusia, inovasi dan kreativitas yang dimiliki, tidak hanya menjadi amunisi, tapi menjadi Public Relations yang membawa Iklan Pos beranjak dari usia balitanya memasuki tahun Ke-6 dibulan ini.

Tidak hanya mendapat kepercayaan klien, selama lima tahun berkiprah Iklan Pos juga diterima dan mendapat tempat di hati masyarakat dan pembacanya. Mengawali debutnya di tahun 2008 sebagai pelopor koran gratis Iklan Pos tetap bertahan dan konsisten terbit rutin tiap bulan sampai saat ini, walaupun disaat awal-awal peluncuran banyak yang mencibir kehadirannya. Ketika tampil dalam format Koran pada tahun pertamanya, sejak tahun 2009 Iklan Pos bertransformasi menjadi tabloid supaya format lebih praktis dan handy, yang bertahan hingga saat ini. Tak hanya tampil dengan format tabloid, Iklan Pos juga hadir dalam versi digital di www.iklanpos.co.id yang terintegrasi dalam web dan versi mobile untuk smartphone dan tablet.

Dengan mengusung tagline Media Partner Bisnis Anda, Iklan Pos mencoba mengakomodir keinginan klien untuk menjadi media promosi dan media komunikasi, yang bisa menumbuhkan brand mereka, sehingga mendapatkan image dan feedback yang positif di mata khalayak dan konsumen. Iklan Pos menjembatani para pengusaha dengan konsumen dan masyarakat dalam mengkomunikasikan produk dan perusahaannya. Kemampuan iklan dan metode penyampaian pesan yang dilakukan Iklan Pos, mempunyai peran yang sangat penting bagi keberhasilan branding, karena branding dapat mengkalkulasi mimpi sebuah perusahaan.

Bisnis periklanan memang tidak ada matinya, terlebih lagi bisnis Creative Advertising. Setiap pemilik produk atau perusahaan pasti ingin mengkomunikasikan (branding) dan memasarkan produknya pada calon konsumen dan pelanggan setia produknya. Surabaya sebagai kota terbesar ke-2 di Indonesia, mempunyai geliat bisnis advertising atau periklanan yang sangat dinamis. Banyak perusahaan dan pengusaha di Surabaya secara khusus, dan di Indonesia secara umum, menginginkan media yang dapat menjadi sarana branding yang efektif serta efisien untuk membangun strategi branding, dan Iklan Pos mengakomodir itu.

Amunisi kreatif sangat dibutuhkan bagi semua media yang ingin eksis, ditengah perkembangan teknologi informasi yang kian pesat. Mereka yang tidak kreatif dan tidak mau mengikuti perkembangan yang ada, lambat laun akan tergerus waktu. Keberhasilan Iklan Pos hingga memasuki tahun keenam, tak lepas dari peran serta semua komponen dan divisi yang ada dalam perusahaan, untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan. Selain itu dukungan dan kerjasama dengan para stake holder juga turut berperan besar, dalam membawa Iklan Pos menjadi sebuah media yang bisa melewati usia balitanya di Surabaya dan Indonesia bagian timur.

Menurut Roy Kurniawan, General Manager PT. Iklan Pos Nusantara, keberhasilan Iklan Pos hingga memasuki tahun keenam ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, oleh karena itu kedepan Iklan Pos akan lebih berwarna. ‘Setelah melewati beberapa kesuksesan-kesuksesan disetiap tahunnya, saat beranjak dari usia balita ini akan ada sukses besar berikutnya, yang juga akan dipersembahkan buat para pebisnis dan masyarakat Surabaya, kita tunggu saja tanggal mainnya’, tegas Roy, sambil tersenyum. Iklan Pos semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu media promosi dan komunikasi bisnis di Surabaya, yang patut dilirik keberadaannya sebagai media partner untuk bisnis anda!